Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Oktober 14

Bank Sampah Golden Polkestanka Gelar Berbagai Aksi Lingkungan

 



Peringatan World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia yang diperingati setiap 18 September, Bank Sampah Golden Polkestanka kolaborasi dengan WCD Lampung gelar berbagai giat aksi lingkungan.


Aksi Lingkungan yang dilakukan antara lain Digital Clean up, Pilah Sampah dari tempatmu, dan On-site Clean Up.


"Kegiatan kolaborasi World Clean Up day dilaksanakan bukan hanya dalam satu waktu, akan tetapi beragam rangkaian kegiatan lingkungan juga dilakukan. Seperti Digital Clean up yang dilaksanakan pada tgl 17 September, 18-23  September Pilah Sampah dari Tempatmu, On-site Clean Up di poltekkes pada tanggal 23 September, hingga acara puncak pada tanggal 25 September On-site Clean Up di Taman Gajah." tutur Virgo selaku Founder Bank Sampah Golden Polkestanka.


Beragam giat aksi lingkungan yang digalakkan berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari berbagai pihak. Bukan hanya mengadakan kegiatan saja namun Bank Sampah Golden juga melakukan Open Recruitment Volunteers dalam kegiatan ini. Antusias untuk mengikuti kegiatan ini terlihat dari volunteer yang bukan hanya dari Mahasiswa/i Poltekkes saja. 


"Alhamdulillah, volunteers yang tergabung bukan hanya dari kalangan mahasiswa/i Polkestanka saja. Akan tetapi, ada dosen juga hingga mahasiswa Universitas Lampung (Unila), Universitas Teknokrat Lampung, dan Universitas Tulang Bawang (UTB)." Ujar Widya Eliska Selaku Ketua Pelaksana WCD Polkestanka.


Pelaksanaan On-site Cleanup Di Polkestanka dibuka langsung oleh Bapak R.Pranajaya, SKP,M.Kes selaku Wadir II Polkestanka sekaligus Pengarah Bank Sampah Golden Polkestanka. Kegiatan On-site Cleanup ini dilakukan bukan hanya terpusat di Kampus A Polkestanka saja. Hal ini dilakukan juga di Gedung Rektorat, Kampus B (Hajimena), Kampus C (Metro) dan Kampus D (Kotabumi).


Keseruan dalam melakukan Aksi Lingkungan ini semakin terlihat pada Acara Puncak di Taman Gajah yang dibuka langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung. Selain melakukan On-site Clean Up, diadakan pula Bazar Daur Ulang Sampah.


"Harapan kami, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menambah kepekaan kita terhadap lingkungan. Lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Semangat jaga bumi!. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi". Tambah Virgo selaku Founder Bank Sampah Golden. (Fe)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments