Breaking News

19 Produk Sampo Unilever Ditarik, Karena Diduga Sebabkan Kanker

 



Baru-baru ini netizen sempat dibuat heboh dengan adanya kabar Diduga memicu kanker, Unilever telah menarik sejumlah sampo kering aerosol, Nexxus, Suave, TIGI, dan TRESemmé di Amerika Serikat (AS). 


Produk-produk sampo itu ditarik Unilever, karena potensi adanya benzena, bahan kimia yang dapat sebabkan kanker. Mengutip CNN, Selasa (25/10/22), sampo yang ditarik merupakan barang yang diproduksi sebelum Oktober 2021 dan didistribusikan di pengecer nasional.


Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) sebut beberapa produk yang ditarik seperti Dove Dry Shampoo Volume and Fullness, Dove Dry Shampoo Kelapa Segar, Nexxus Dry Shampoo Refreshing Mist, dan Suave Professionals Dry Shampoo Refresh and Revive.


Berdasarkan informasi yang diumumkan, paparan benzena dapat terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit, dan dapat menyebabkan kanker termasuk leukemia dan kanker darah.


FDA juga meminta konsumen untuk berhenti menggunakan produk sampo kering aerosol yang terkena dampak. Konsumen juga diminta mengakses laman UnileverRecall.com untuk mengetahui tentang cara menerima penggantian untuk produk yang memenuhi syarat.


Pada tahun lalu Procter & Gamble (P&G) sudah lebih dulu menarik 30 produk perawatan rambut semprot aerosol, termasuk sampo kering dan kondisioner kering. Alasannya sama, produk-produk tersebut juga bisa mengandung benzena.


Bukan cuma sampo, P&G juga menarik banyak produk deodoran dan semprotan aerosol Old Spice dan Secret, serta peringatkan produk-produk tersebut juga dapat mengandung benzena. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung