Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, September 8

Terkait Adanya Pengrusakan Kom & Pengeroyokan Kader HMI, Pihak Kepolisian Turun Langsung ke Lokasi

 



Terkait adanya pengrusakan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) KHU (Komisariat Hukum Unila) dan ada kader HMI Teknik yang dikeroyok, pada Kamis, (8/9/22), pihak polisi telah turun ke lokasi.


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, mengenai Peristiwa tersebut diawali pada tanggal 8 September 2022 sekitar pukul 00:05 WIB, sempat terjadi ada keributan perihal Konferensi HMI Cabang Bandar Lampung yang dihadiri oleh anggota HMI dari komisariat (Teknik Unila, Syariah UIN RIL, Sospol Unila, KIP Unila, Ekonomi Unila, Hukum Unila, Darmajaya, Hukum UBL, Tarbiyah UIN RIL, Ushulludin UIN RIL dan Dakwah UIN RIL). 


Terkait ada kericuhan di Labuhan Ratu, sempat membuat warga di lokasi terganggu ketentramannya, karena kejadian terjadi pada saat waktu beristirahat.


Ketua RT 04 Labuhan Ratu Raya, Sony Tristian menjelaskan bahwa kericuhan terjadi diduga karena dipicu konflik Pemilihan Ketua HMI Cabang Bandar Lampung yang baru.


Karna situasi kericuhan tak bisa terkendali warga menghubungi Bhabinkamtibmas Aipda Halimah dan kemudian Kapolsek Kedaton Atang Syamsuri bersama pihak kepolisian cek lokasi kejadian. 


Sony mengatakan bahwa dari kericuhan semalam informasi ada korban mahasiswa HMI dari Fakultas Teknik Unila, namun mengenai identitasnya, ia tidak tau lengkap identitasnya. "Siapa nama mereka, infonya korban mahasiswa," tuturnya.


Sementara itu, BhabinKamtibmas Aipda Halimah membenarkan hal tersebut (peristiwa ricuh)  "Iya benar kejadian tersebut," ujarnya. 


Info yang infokyai dapat, akibat dari aksi pengeroyokan tersebut ada 3 anggota HMI Komisariat Teknik Unila mengalami luka-luka diduga dipukul memakai benda tajam, kader tersebut yaitu Indra Pramanca (21), Besma Rasyid Alfurqon (23) dan Doni Juliawan (21).


Diketahui mengenai pengrusakan sekretariat HMI KHU dan adanya kader HMI Teknik dikeroyok udah dilaporkan berdasarkan Nomor LP/B/2129/IX/2022/SPKT/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung dan Nomor TBL/B-1/ 2127/IX/2022/SPKT/RESTA Balam/Polda Lampung. (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments