Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, September 4

Saat Acara KMHDI, Ketua KNPI Lampung Bung Iqbal: kita harus ciptakan kebiasaan yang positip

 


Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Prov. Lampung sukses mengadakan acara Talk Show dengan tema "Perangi Radikalisme Jauhi Narkoba, Hidup Bangga Penuh Karya", digelar di Gedung Arafah, Asrama Haji Lampung. Minggu pagi, 4 September 2022


Dalam acara ini, Ketua Terpilih DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung, Bung Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa untuk menghindari atau mengurangi perilaku negatif, maka perlu ciptakan kebiasaan yang positif dan kebiasaan yang baik. Dalam hal ini, KNPI Provinsi Lampung melakukan pembinaan di berbagai komunitas untuk melakukan suatu tindakan yang nyata, yang dapat menumbuhkan kreativitas serta menanamkan nilai-nilai Pancasila 


"Kita harus ciptakan kebiasaan-kebiasaan yang positif, yang baik, sehingga bisa redam kebiasaan yang tidak baik," kata Bung Iqbal.


Disamping itu, Ketua PD KMHDI Lampung, Ketut Agus Setiawan sebut bahwa KMHDI menggelar suatu kegiatan untuk tumbuhkan kreativitas dan berdampak positif bagi kader KMHDI & masyarakat.


"Oleh karena itu kami menyiapkan kader-kader KMHDI untuk siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang," tutur Ketut.


Sementara itu, Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov Lampung, Fatah menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba itu bersifat adiktif artinya seumur hidup. Jadi meskipun seseorang yang telah berhenti menggunakan narkoba, namun miliki keinginan untuk menggunakannya kembali, itu bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, peran keluarga sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.


"Jangan ragu untuk melaporkan ke BNN, nanti akan dibantu rehabilitasi asalkan belum ada laporan dari kepolisian," kata ia.


Mengenai rehabilitasi, pihak BNN akan jaga kerahasian indentitas pelaku penyalahgunaan narkoba. "Jadi jangan takut untuk lakukan rehabilitasi dengan BNN," ujar ia. (Tm/Ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments