Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, September 27

Perhimpunan Mahasiswa Lampung Raya ITERA Lakukan Kunjungan ke Kediaman Dang Ike

 



Dalam rangka memperingati Dies Natalis UKM HIMALAYA (Perhimpunan Mahasiswa Lampung Raya) ITERA yang ke 9 melakukan Kunjungan ke kediaman Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin , S.I.K., S.H., M.H., M.M atau biasa disebut dengan Dang Ike Edwin pada tanggal 25 September 2022 di Lamban Gedung Kuning.


Pertemuan dibuka dengan sambutan oleh Pembina UKM Himalaya yaitu Ir. M Abi Berkah Nadi,S.T., M.T. IPU yay Abi menyebutkan bahwa silaturahmi ini bertujuan sebagai upaya pelestarian adat budaya Lampung oleh mahasiswa karena kegiatan HIMALAYA sempat vakum karena terhambat oleh pandemi, dan ini adalah awalan untuk menghidupkan kembali kegiatan dan upaya dalam pelestarian budaya Lampung


Dang Ike Edwin menyebutkan bahwa lunturnya adat budaya Lampung di tanah Lampung ini disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah karena adanya pendatang dari luar Lampung yang bertransmigrasi ke tanah Lampung sehingga menyebabkan adanya percampuran budaya, hingga akhirnya terbentuk bahasa dan budaya "gaul" seperti sekarang ini.  Selain itu, Dang Ike Edwin juga mengatakan permasalahan budaya sudah dianggap selesai dan saat ini bukan lagi waktunya untuk mempermasalahkan budaya,adat istiadat,agama melainkan sudah memikirkan apa manfaat nya diri kita sendiri untuk orang lain,budaya, dan banyak hal. Beliau juga menyebutkan "Budaya ini sekarang terkikis, karena budaya ini ga asik" dalam kalimatnya, "yang penting sekarang ini adalah manfaat nya dalam kehidupan" 


Tujuan HIMALAYA berkunjung ke Lamban Gedung Kuning juga disebutkan oleh ketua HIMALAYA (Paksi) yaitu Rindi Antika bahwa nantinya akan diadakan acara puncak Dies Natalis HIMALAYA yang bernama "Nayuh Fest" di bulan November yang akan diadakan di Gedung Lamban Kuning, perayaan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan budaya Lampung kepada audience seperti mahasiswa ITERA yang berasal dari berbagai daerah khususnya luar daerah Lampung. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments