Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, September 5

Komunitas Lampung Ngopi Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun



CukuhBalak-Komunitas Baca Lampung Ngopi (Ngobrol dan Berfikir) Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun pada acara Safari Literasi. 


Kegiatan Safari Literasi merupakan kegiatan dalam bentuk tindak lanjut/follow up pengabdian di masyarakat yang titik fokusnya pada literasi atau pendidikan, yang artinya sebelum-sebelumnya sudah dilakukannya pengabdian yang sama.


Salah satu agenda kegiatan dalam acara Safari Literasi yang diadakan oleh Komunitas Baca Lampung Ngopi di Dusun Talang Palembang adalah dengan menggelar Pelatihan Pembuatan Sabun.


Pelatihan Pembuatan Sabun ini digelar tanggal 03 September 2022 di Dusun Talang Palembang Pekon Banjar Negeri Kec Cukuh Balak Kab. Tanggamus dengan mengusung tema "Mewujudkan Ekonomi Kreatif, Melalui Pelatihan Bersama Komunitas Baca Lampung Ngopi".


Ketua Pelaksana Rohania mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pelatihan Pembuatan Sabun ini tak lain sebagai salah satu upaya meningkatkan SDM Pekon Banjar Negeri sekaligus meningkatkan Produktivitas dalam bidang ekonomi serta menjalin Silaturahmi dengan ibu-ibu PKK Dusun Talang Palembang.

"Semoga dengan adanya Pelatihan Pembuatan Sabun ini dapat memberikan ilmu dan semangat produktivitas ibu-ibu PKK," Ujar Rohania saat laporan panitia Pelaksana (Sabtu 03/09/22).


Lebih lanjut Rohania juga mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu-ibu PKK Pekon Banjar Negeri karna telah menyempatkan diri untuk hadir dan mau ikut langsung berpartisipasi dalam proses Pembuatan Sabun ini.


Ditempat yang sama, Indri Ayu Ning Tyas selaku Ketua Umum Komunitas Baca Lampung Ngopi mengatakan, dengan adanya kegiatan Pelatihan Pembuatan Sabun dalam kegiatan Safari Literasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif UMKM di Pekon Banjar Negeri khusus nya Dusun Talang Palembang.


"Pelatihan pembuatan sabun ini nantinya akan terus kami follow up mulai dari formulasi bahan baku kemudian packing kemasan dan juga proses pemasaran nya agar nantinya bisa kita terus produksi bersama-sama guna membangun dan meningkatkan UMKM Dusun Talang Palembang Pekon Banjar Negeri" Ucap Indri selaku Ketua Komunitas Lampung Ngopi.(Puputfitria)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments