Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, September 3

Harga BBM Pertalite Rp. 10.000 / Liter Berlaku di Lampung, Warga Mengaku Kaget, Kok Tiba-tiba Naik

 



Harga bahan bakar minyak (bbm) yang resmi naik pada Sabtu (3/9) siang atau pukul 14.30 WIB, udah berlaku di daerah Lampung.


Dengan kenaikan BBM Pertalite, Solar dan Pertamax, membuat warga pun kaget, karena tiba-tiba BBM Naik, padahal kemarin pada tanggal 1 September isu naiknya BBM memang sudahlah beredar, warga dan masyarakat udah lega, karena isu tersebut tidaklah benar terjadi, namun pada 3 September 2022 ini, kenaikan resmi berlaku.


"Sempat kaget ya, padahal pak Presiden Jokowi tadi masih ada di Lampung, eh tiba-tiba lihat ada di berita, pak Presiden umumkan kenaikan BBM, kaget aja jadinya," kata warga di Lampung Selatan.


Lanjutnya, ada banyak warga juga yang belum tau, bahwa kenaikan BBM terjadi pada Sabtu siang ini.


"Ya, pas liat pom bensin, lihat ada plang, ternyata benar beritanya ya harga pertalite sudah Rp. 10.000 per liternya," ujar dia.


Dirinya mengaku bersama teman temannya hanya bisa pasrah saja, apalagi terkait kebijakan kenaikan BBM ini. "Mau berbicara juga hm, pasti ga di denger, tapi tolonglah mengerti, kami pengendara roda dua ini, mencari nafkah perlu ada tambahan biaya bensin lebih jika kenaikan jadi 10 ribu per liternya," tutur dia.


Diberitakan sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Sabtu, (3/9/22), secara resmi umumkan kenaikan hargaBBM (bahan bakar minyak).


"Tanggal 3 September 2022, pukul 13.30 WIB, Pemerintah memutuskan menyesuaikan harga BBM subsidi," kata Arifin Tasrif, dalam keterangan persnya.


Mengenai harga BBM yang naik, yakni Pertamax, Solar dan juga Pertamax, semua berlaku naik pada hari ini. 


"Berlaku 1 jam sejak diumumkan penyesuaian harga, berlaku pada 14.30 WIB," ujarnya.


Diketahui kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah: Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments