Breaking News

Tersambar Petir, Seorang Peserta Lomba Panjat Pinang di Gisting Atas Tanggamus Lampung Tewas



Tersambar petir di Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting, seorang warga bernama Bagas Prayoga (21) Rabu, 17 Agustus 2022 sore tewas.


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, korban merupakan peserta lomba panjat pinang di Tanggamus, Kejadian di Dusun VII Blok 18 Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting, Tanggamus, sekira pukul 16.00 WIB.


Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P., Kamis (18/8/22) sebut, sebelum peristiwa terjadi, korban ikut serta lomba panjat pinang rangka HUT ke 77 RI tahun 2022, saat lomba tersebut korban beserta timnya berhasil memanjat pohon pinang.


Ketika posisi korban berada di puncak panjat pinang, kemudian petir besar menyambar tubuhnya sehingga korban langsung terjatuh kebawah. 


"Akibat kejadian tersebut korban di bawa ke rumah Sakit Panti Secanti Gisting, namun oleh pihak medis dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.


Sambungnya, atas peristiwa tersebut, tindakan kepolisian yang telah dilakukan dengan mendatangi TKP, bersama warga membasa korban ke rumah sakit, mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi.


Kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi dan guna mengantisipasi kejadian serupa terjadi, ia mengimbau masyarakat yang melaksanakan panjat pinang agar selalu memperhatikan cuaca sebab saat ini musim penghujan.


"Polsek Talang Padang turut berduka cita atas kejadian tersebut. Dan untuk memastikan tidak terjadi di wilayah lain. Agar semua memberhentikan ketika cuaca tidak mendukung," tegasnya.


Kapolsek menambahkan, saat ini korban telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok VII Pekon Gisting Atas. "Tadi malam jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," tandasnya. (F)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung