Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Agustus 20

Puan Maharani Dijadwalkan Akan Ke Lampung, Sekretaris PDIP Lpg Sutono Sebut Tanggal 24 Agustus

 



Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dijadwalkan akan datang ke Provinsi Lampung pada 24 dan 25 Agustus 2022, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono. 


Ia juga mengatakan, pada 24 Agustus 2022, Puan Maharani direncanakan akan berkunjung ke Kab Lampung Tengah yang merupakan sentra buah di Provinsi Lampung.


“Lampung ini merupakan pusat holtikultura seperti sayur dan buah, namun secara khusus nanti rencananya Ibu Puan akan berkunjung ke sentra buah dan itu berada di Lamteng, mungkin agendanya nanti Ibu Puan berkunjung ke pabrik nanas di Lamteng, lalu berkesempatan melihat perkebunan nanas, menanam nanas sekaligus mengekspor nanas. Jadi beliau akan melepas ekspor nanas di Lampung Tengah,” kata ia.


Selain buah dan sayur, kata dia, Lampung Tengah juga merupakan salah satu sentra padi dan singkong, maka dari itu pihaknya berencana mengagendakan Puan untuk memanen padi di wilayah setempat. “Ini juga masih kita agendakan, kalau padi di Lampung itu banyak jenisnya, namun padi yang diunggulkan Lampung itu ada padi MSP yang mana padi ini dirilis langsung oleh Ibu Megawati dan Pak Jokowi, dan kita agendakan Bu Puan untuk memanen,” jelasnya.


Sutono mengatakan, setelah mengunjungi sentra buah, Puan Maharani diagendakan akan melakukan konsolidasi bersama para kader partai PDI Perjuangan di Kabupaten Lampung Tengah.


“Namun agenda untuk konsolidasi partai di Lampung Tengah ini masih bersifat tentatif, begitu juga apabila beliau bersedia untuk memantau pasar pusat yang ada di Lampung Tengah  secara langsung mengecek harga kondisi real, kalau di Lampung Tengah itu pusatnya ada di Bandar Jaya, nah ini masih tentatif, belum pasti,” ujarnya.


Usai dari Kabupaten Lampung Tengah, Puan Maharani akan diagendakan untuk konsolidasi di Kantor DPD PDIP Lampung.


“Nantinya bila berkenan, Beliau berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, disini hadir selain pengurus DPD partai juga akan ada seluruh Tokoh PDI Perjuangan Lampung, termasuk DPR RI, fraksi provinsi, kabupaten/kota, kemungkinan konsolidasi ini sifatnya tertutup sesuai arahan ketua umum,”ujarnya.


Pada 25 Agustus 2022, Sutono menjelaskan, Puan Maharani diagendakan akan  membuka secara resmi Festival UMKM dan Bazar yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Lampung.


“Dalam pembukaan itu, Beliau sudah menyiapkan sejumlah oleh-oleh untuk diberikan kepada Masyarakay yang membutuhkan, itu Beliau persiapkan atas nama pribadinya untuk membantu masyarakat,”ujarnya.


Setelah membuka secara resmi festival tersebut, Puan Maharani rencananya diagendakan untuk melihat UMKM dan menanam alpukat ratu puan di Kabupaten Lampung Selatan.


“Di Lampung Selatan itu nanti Beliau melihat UMKM kemudian menananam tanaman penghijauan, alpukat ratu puan, setelah itu ,elaksanakan pertemuan dengan para srikandi di Kalianda, Lampung Tengah,”tambahnya.


Kemudian selanjutnya, Puan Maharani direncanakan akan berdialog bersama para nelayan Lampung di Kabupaten Pesawaran.


Sutono berharap, Ketua DPR RI, PUan Maharani dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke Provinsi Lampung sekaligus melihat perkembangan disini.


“Besar harapan dan pastinya kita bangga sekali apabila Ibu Ketua DPR RI datang guna melihat perkembangan serta kemajuan Provinsi Lampung, kemudian kesiapan kader PDI Perjuangan ke masyarakat, termasuk momen untuk berdialog bersama dengan Ketua DPR RI,” ungkapnya.


Mengenai persiapan jelang kedatangan Ketua DPR RI, pihaknya mengatakan, sudah mencapai 90 persen, hanya menunggu keputusan dan kematangan perencanaan agenda yang disiapkan untuk kunjungan Puan Maharani ke Provinsi Lampung.


“Tentu kita melakukan rapat secara rutin untuk membahas kesiapan  menjelang kedatangan Ibu Puan Maharani, sehingga saat waktunya tiba persiapan sudah matang dan dapat dilaksanakan secara maksimal,” tandasnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments