Breaking News

Presiden Jokowi: Bayangkan, Kalau Pertalite Naik 100%, Demonya Akan Berapa Bulan?

 



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini ada beberapa negara yang terpuruk ekonominya, bahkan ia menyebut bahwa kondisi bensin di Negara Indonesia jauh lebih baik daripda negara lainnya.


"Coba bayangkan, kalau pertalite naik dari Rp.7650 harga sekarang kemudian ke harga Rp. 17.100, demonya berapa bulan?," tutur Presiden Jokowi, saat berada di dalam Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), Jumat, (5/8/22).


Lanjut Presiden Jokowi jika saat ini Pemerintah Indonesia, bensin yang ada di negara Indonesia ini, seperti Pertalite ada subsidinya, hal ini untuk membantu warga & masyarakat.


"Naik 10% aja demonya 3 bulan, kalau naik 100% lebih demonya akan berapa bulan.!? inilah yang sekarang dikendalikan oleh Pemerintah, dengan apa? dengan Subsidi," ujar Presiden Jokowi.


Jokowi pun mengilustrasikan jika bensin naik, maka barang-barang seperti sembako dan lain-lainnya, akan berpengaruh naik, oleh itulh Pemerintah lakukan subsidi agar masyarakat Indonesia terbantu.


"Bensin naik, maka otomatis barang akan naik, subsidi anggaran 502 Triliun rupiah, tidak ada negara yang berani, seperti yang dilakukan oleh Indonesia," tegas Jokowi. (F).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung