Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun, Pemuda Pancasila Lampung Menggelar Upacara dan Lomba



Tanggal 17 Agustus 2022, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah mencapai usia 77 Tahun. Dihari ini, banyak masyarakat, organisasi maupun pemerintah merayakan HUT RI, seperti salah satunya organisasi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung, dalam merayakan HUT RI ke- 77 Tahun, organisasi ini gelar upacara bendera dan lomba, Rabu (17/08/2022).


Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di Lapangan Water Boom Bumi Kedaton, sedangkan lomba-lomba dilaksanakan di Bumi Kedaton Resort. Melalui SAPMA (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila juga mengadakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.


"Ya ini (progam kesehatan) dari satuan pelajaran (SAPMA) yang memang mereka berlatar belakang sebagai dokter," Tutur ketua MPW Pemuda Pancasila Prov. Lampung, Rycko Menoza kepada Infokyai, Rabu (17/08).


Selain progam kesehatan dan lomba-lomba, dalam area Bumi Kedaton Resort juga disediakan berbagai macam UMKM yang bisa dinikmati oleh pengunjung.


Untuk memeriahkan perlombaan, PP juga menggandeng beberapa organisasi seperti Lampung Sai, Sapma, Srikandi, LMP, AMPG dan lain sebagainya.


"Dengan perayaan HUT RI ini supaya para pemuda mengingat kembali perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita," Tutur Rycko.


Disamping itu, ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Lampung, Hj Misgustini SH.MH mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan lomba-lomba serta kegiatan sosial mampu membuktikan bawah Pemuda Pancasila memiliki eksistensi yang luas untuk masyarakat.


"Harapannya hal ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Pemuda Pancasila serta ormas-ormas lainnya," Harapnya.


Dalam HUT RI ke-77, SAPMA (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila Lampung juga menunjukkan eksistensinya dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial. Hal ini sebagai wujud kepedulian SAPMA kepada masyarakat luas.


"Dalam kepengurusan baru ini, SAPMA Lampung akan terus membuat dan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," Tutur Ketua Sapma Lampung Lazuardi Geovani. (Tm/ys/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung