Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Agustus 31

Kuy!! Bikin KTP Digital di Android, Datang Aja ke Disdukcapil Sesuai Kabupaten Kota Domisili Kamu Ya

 



KTP Elektronik anda rusak atau sudah tidak terbaca lagi yai? Kuy ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung saja yai, dengan membawa kelengkapan dokumen, hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Febriana, S.STP., M.IP.


"Mengenai proses penggantian KTP Elektronik yang rusak atau sudah tidak jelas, atau ada perubahan elemen data warga bisa datang ke kantor Disdukcapil Bandar Lampung ya, untuk mendekatkan masyarakat juga bisa datang ke kantor kecamatan sesuai domisilinya," kata Febriana, Rabu, (31/8/22).


Mengenai apa saja syaratnya, ia sebut jika warga sudah pernah melakukan perekaman e-KTP, maka database sudah ada di Disdukcapil, dan pihaknya dapat melakukan pencetakan. Namun untuk perubahan elemen data silahkan membawa dasar surat perubahannya misalnya surat nikah untuk perubahan status, ijazah untuk perubahan data pendidikan, dsb. 


"Jika perekaman e-KTP bagi pemula dengan membawa foto copy kartu keluarga, nanti akan difoto wajah, direkam data irish mata, dan sidik jarinya," ujar ia.


Lanjut kata dia, Saat ini juga sudah diterapkan identitas Kependudukan Digital bagi masyarakat. Jadi KTP dan dokumen kependudukan bisa ada di HP tanpa membawa KTP fisik. Aplikasinya bisa diunduh di play store dan untuk QR code bisa datang ke disdukcapil sesuai domisilinya. 


"Pengurusan dokumen kependudukan ini semuanya gratis, silahkan laporkan jika ada praktek pungutan liar dan percaloan dalam pengurusan dokumen kependudukan," tutur ia.


Febriana menegaskan ke warga dan masyarakat di Kota Bandar Lampung, bila ingin mengurusi KTP atau KK bisa langsung ke Kantor Disdukcapil Kota Bandar Lampung, namun bilamana ingin melakukan perekaman e-KTP, sebaiknya ambil nomor antrian dahulu dengan kunjungi website disdukcapil.bandarlampungkota.go.id.


"Untuk mendapatkan no antrian perekaman e-KTP, warga dapat akses web disdukcapil ya, jadi nanti tau datangnya jam berapa ke kantor Disdukcapil, sehingga membuat warga tidak menunggu lama-lama, namun saja jika ingin melakukan perekaman di kantor Camat setempat juga bisa," ujar dia. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments