Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Agustus 22

Gerindra Mobile Legends Tournament Sukses Digelar Harapkan Dapat Cetak Bibit Unggul Atlet E-Sport di Lampung



Gerindra bersama team esports mobile legends The Pillars gelar turnamen Mobile Legends tingkat Provinsi. Turnamen ini, didukung oleh E-Sports Indonesia (ESI) Prov Lampung, hal ini bertujuan untuk menggali potensi anak anak muda diranah esports yang saat ini didukung Pemerintah.


Industri esports sendiri, salah satu penyumbang tertinggi devisa negara, dengan revenue mencapai 25 triliun rupiah. Saat ini, pemain aktif bulanan mobile legends mencapai 34 juta orang dengan total keseluruhan pemain 90 juta orang.


Ketua Panitia Turnamen Nilam Djausal menyebut bahwa di era digitalisasi saat ini, esports jadi salah satu cabang olahraga di Indonesia yang telah dilirik oleh Pemerintah. 


"Esport ini, penikmatnya dari semua umur. Oleh karena itu, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang berubahnya lifestyle kita," kata Nilam selaku CEO The Pillars.


Lanjut kata Nilam yang menjabat sebagai Bendahara Umum Tidar Prov Lampung sebut di lampung ini, ada banyak pemain-pemain esports yang berpotensi, namun perlu digali dahulu potensinya.


"Saat ini, Lampung sendiri telah mencetak beberapa pro player esports tingkat nasional mau pun internasional, dan sayang sekali ga banyak orang yang tau, terkait potensi esports," ujar Nilam.


Sementara, Ketua DPD Gerindra Prov Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyebut Turnamen ini merupakan langkah awal untuk menyaring anak-anak berpotensi dan dapat dikembangkan. 


"Kami juga berharap, ini dapat menjadi wadah utk meningkatkan sisi kompetitif para pemain e-sports, khususnya mobile legends di Lampung. Apalagi, ini akan masuk ke dalam banyak program dari pemerintah pusat mau pun daerah, di antaranya Piala Presiden dan Liga E-Sports Nasional," katanya.


Disamping itu, Ketua Harian Esi prov Lampung Iqbal Ardiansyah, S.SI., MM sebut kelas pembinaan mengadakan kegiatan Turnamen ini membuat anak muda semakin variatif dalam bersaing.


"Kedepannya tetap bersinergi ya dalam membina atlit supaya bisa membawa nama harum lampung, menjaring atlit untuk mendapat yang terbaik," ujar dia.


Perlu diketahui, Pemenang juara 1: Seribu Bintang, Juara 2: Zanissary dan Juara 3: Sun Eater. (M).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments