Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Juli 19

Pelajar SMP Tewas, Humas Divre IV Imbau Agar Lebih Berhati" Jika Melintasi Jalur KA, Karna Bahaya

 



Pelajar SMP N 8 Bandarlampung, Syafira Aulia (13) tewas akibat menemper kereta api (ka) yang berada di kawasan Labuhan Ratu Bandar Lampung, pada Selasa, 19 Juli 2022, siang, sempat bikin geger warga dan masyarakat.


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan mengatakan bahwa pelajar SMP yang tewas tersebut merupakan pelajar SMPN 8 kelas 8.


"Nama korban Syafira, Siswi SMP N 8 kelas 8," kata Kasat Lantas.


Sementara Kabag Humas PT.KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih mengatakan bahwa kronologis, Pada hari Selasa, 19 Juli 2022 sekitar jam 12.30 wib tepatnya di Kel. Labuhan Ratu, Kec.Kedaton, Kota Bandar Lampung. KA PLB 3009A berjalan langsung dari arah Stasiun Rejosari menuju Stasiun Tarahan. Palang Pintu PJL No.12 Stasiun Labuhan Ratu telah tertutup. 


"KA masuk di jalur 2, masinis membunyikan semboyan 35 dengan keras. Tiba-tiba seorang perempuan yang sedang berjalan kaki pulang dari sekolahan arah dari Barat menuju ke Timur hendak melintasi Perlintasan Sebidang di KM 16+950 Emplasemen Stasiun Labuhan Ratu," kata dia.


Sambungnya, "Sebelumnya korban telah diberitahu oleh pengendara bahwa ada KA yang akan melintas. Perempuan tersebut menemper bagian depan Lokomotif BBR 3009A sehingga korban terseret sekitar 5meter dengan keadaan badan dan kaki terputus,".


Lanjut kata Jaka Jarkasih Korban laangsung di Evakuasi ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (Rsudam) Bandar Lampung, dia menghimbau untuk dapat selalu berhati-hati jika melintasi jalur ka.


"PT.KAI sangat prihatin atas kejadian tersebut dan selalu mengingatkan kepada warga dan masyarakat agar selalu berhati-hati, ketika akan melintasi jalur KA, karena sangat berbahaya," imbau Jaka. (M).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments