Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Juli 18

DPD IKADIN LAMPUNG Siap Lahirkan Advokat yang Berpihak pada Kepentingan Publik

 



Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia Provinsi Lampung melaksanakan Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung pada sabtu 16/07/2022. Bekerjasama dengan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Pendidikan Kemahiran Advokat diikuti oleh 22 peserta. 


Dalam sambutannya, Ketua DPD IKADIN LAMPUNG, Penta Peturun menyampaikan, bahwa Ikadin berkomitmen untuk terus melahirkan Advokat yang berpihak pada Kepentingan Publik. 


"Advokat itu bukan sekedar profesi yang mencari untung untuk dirinya sendiri. Bukan profit oriented. Tapi ada moral etik yang membuat profesi ini disebut sebagai profesi mulia, yakni membela mereka yang miskin papa, mereka yang haknya, keadilannya direnggut dan tak dapat mereka pertahankan mesti dibela oleh Advokat Ikadin" Ungkapnya. 


Ia menambahkan, ada pergeseran makna dari 'Profesi Advokat' yang dimaknai masyarakat dan Advokat itu sendiri hari ini. "Officium nobile, profesi yang mulia, kerap kali hanya diucap tapi tak dilaksanakan oleh Advokat hari ini. Jadi marwah profesi ini hilang. Ikadin mengajak para peserta PKA yang kelak bergabung untuk terus menjaga marwah profesi Advokat" TambahnyaTambahnya. 


Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Syariah, Yusuf Baihaqi berharap kerjasama antara Ikadin dan Fakultas Syariah agar semakin ditingkatkan guna menambah keterampilan mahasiswa dan alumni Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung. "Saya mengapresiasi kegiatan semacam ini, semoga kedepan demi kebaikan dan kemajuan kita bersama kerjasama semacam ini kita tingkatkan, kedepan ada program kampus merdeka, itu juga bisa menjadi media untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa bila kita bisa saling bekerjasama" Ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana, Sarhani menyampaikan bahwa Pendidikan Kemahiran Advokat kali ini dilaksanakan secara hybrid dengan mengundang pembicara nasional. "Kita mengundang Advokat senior Ikadin, Dr. Ronggur  Hutagalung, S.H. M.H. untuk bicara, dan Robertus Robet aktivis HAM untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya dalam pendidikan kali ini" Ujarnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments