Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Juni 13

Sekdaprov Fahrizal Darminto Ajak KNPI Lampung Bersinergi Bangun Karakter Pemuda


BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyambut baik program kerja DPD KNPI Lampung dalam melakukan pembinaan dan edukasi pemuda di Bumi Ruwai Jurai. Penanaman karakter kebangsaan bukan hanya peran pemerintah melainkan seluruh elemen masyarakat.


Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi dari jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur, Senin (13/6/2022). Hadir mendampingi Asisten Pemprov Qudratul Ikhwan, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama.


Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal Darminto mengajak KNPI Lampung untuk berperan dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Lampung dalam memajukan ekonomi dan pembangunan Lampung.


“KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan tentu harus membantu pemerintah dalam hal pembinaan, edukasi, penanaman karakter kebangsaan, dan penanaman nilai-nilai budaya pada pemuda di Lampung khususnya,” jelas Sekdaprov Fahrizal.


Sekdaprov juga menyoroti maraknya aksi anarki dan tawuran para pelajar. Ia meminta KNPI turut mengambil peran untuk menanamkan karakter kebangsaan, persatuan dan kesatuan agar generasi penerus sadar akan dampak buruk dari tawuran. Termasuk pula turut menanamkan nilai-nilai toleransi dalam berbangsa dan bernegara.


Terkait sinergisitas program, Sekdaprov memastikan akan mendukung program KNPI dalam membantu Pemprov mewujudkan pemuda Lampung yang berjaya.


Sementara itu, Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah menjelaskan bahwa audiensinya dengan Sekdaprov terkait laporan rencana program KNPI Lampung ke depan.


“Audiensi ini terkait laporan-laporan, seperti pelaksanaan musda, rencana pelaksanaan pelantikan, termasuk program kerja yang sudah disipakan. Termasuk meminta masukan agar KNPI bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Bung Iqbal.


Rencana program kerja tersebut yang pasti, menurutnya, bagaimana membangkitkan kepemudaan, kebersamaan, dan nilai budaya.


“Kami akan menggelar jambore pemuda dimana pesertanya dari 15 kabupaten/kota yang menjadi rangkaian agenda pelantikan. Selain itu ke depan juga akan ada kirab pemuda pada 28 Oktober mendatang,” ujarnya


Dalam rangka mendukung program Kerja Gubernur Lampung, jelas Iqbal, salah satunya bagaimana pemuda-pemuda berperan dalam membangun atau meningkatkan UMKM. Kita juga mempunyai umkm produksi kopi dengan merek Kopi Pemuda.


Artikel Terkait

Comments
0 Comments