Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Juni 15

Keren Banget Yai ! Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia JUARA 1 & 2 NASIONAL Kontes Robot Indonesia Kemdikbudristek

 



Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, Tim Robotik menjadi juara I dan II Nasional dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 Wilayah I yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI.


Wilayah I ini terdiri dari  Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.


Divisi KRTMI ini dibimbing Jaka Persada S. Di bawah Universitas Teknokrat Indonesia, juara II diraih Universitas Sriwijaya, juara III Politeknik Negeri Sriwijaya, dan harapan I Institut Teknologi Bandung.


Untuk Divisi KRSBI-Humanoid yang menjadi juara II dibimbing Maulana dan Fajar. Adapun juara I diraih Politeknik Negeri Batam, juara II Universitas Teknokrat Indonesia, juara III  Politeknik Negeri Padang, dan harapan I Universitas Diponegoro.


Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengapresiasi tinggi prestasi tim robotik pada kontes nasional ini. Ia bersyukur Teknokrat kembali tampil menjadi yang terbaik.


Mahathir mengatakan, robotik memang menjadi salah satu kekuatan utama kegiatan ekstrakurikuler di Teknokrat. Sejauh ini, kampus memang memberikan dukungan besar terhadap semua ekskul yang ikut dalam perhelatan skala provinsi dan nasional, bahkan internasional.


Mahathir mengatakan, tim robotik ini memang mempersiapkan diri dengan baik. Jauh sebelum perhelatan, dibantu pembimbing, tim ini sudah melakukan persiapan yang maksimal. Dengan demikian, ketika event berlangsung, semua anggota tim sudah bersiap dengan optimal dan meraih hasil yang membanggakan.


Mahathir mendorong tim robotik ini untuk selalu meningkatkan kapasitasnya. Dengan begitu, ada inovasi yang terus dilakukan untuk kontes lain di masa mendatang. Dengan adanya inovasi, ujarnya, tim ini akan mampu menciptakan robot yang memang bisa diaplikasikan dan membantu kerja manusia di ranah nyata. (Red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments