Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Mei 27

KNPI - Dispora Lampung Sepakat Berkolaborasi Wujudkan Pemuda Berjaya

 



DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung akan berkolaborasi merangkul pemuda dalam rangka mendukung Gubernur Arinal Djunaidi dalam melakukan percepatan pembangunan Lampung berjaya.


Hal itu menjadi benang merah pada audiensi Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah dan jajaran pengurus bersama Plt Kepala Dispora Lampung Descatama beserta jajaran, Jumat, 27 Mei 2022.


"KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan ingin berkolaborasi merangkul pemuda dalam rangka suksesi kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi mewujudkan masyarakat Lampung yang berjaya," ujar Bung Iqbal Ardiansyah.


Ia menuturkan dirinya sempat berdialog dengan sejumlah pengurus OKP Cipayung, dimana para aktivis pemuda berharap dapat dibina dan dijembatani oleh Dispora Lampung dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi pemuda.


"Pemuda sebagai generasi penerus bangsa ingin mendapat sentuhan program dalam rangka peningkatan soft skill dan hard skill untuk menunjang kemampuan menghadapi bonus demografi pada 2025 mendatang," kata ketua harian E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.


Iqbal menuturkan silaturahmi ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan pihaknya dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu bila KNPI Lampung dan Pemprov akan bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan. "Harapannya ke depan dapat bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai," tegasnya.


Sementara Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama menyambut baik program KNPI dalam rangka pembinaan pemuda. Ia pun sepakat untuk berkolaborasi program dengan KNPI untuk semakin meningkatkan kapasitas dan kemampuan pemuda dalam menyongsong bonus demografi 2025.


"Kita harus bersinergi, di pemuda ini tugas kami terkait pembinaan. Kami berharap KNPI bisa bersama mendukung memajukan dan mewujudkan visi Lampung berjaya," tegas Descatama.


Dispora, lanjut Descatama, siap berkolaborasi program untuk membuat pelatihan terhadap organisasi kepemudaan (OKP). "Ada hibah uang atau hibah kegiatan. Misalnya pelatihan untuk OKP se Lampung. Kami menunggu usulan," jelas dia. (Rd)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments