Breaking News

Keren Yai.! DPD KNPI Lampung Promosikan Budaya di Kongres Pemuda ke XVI di Maluku Utara

 



DPD KNPI Lampung mendapat kesempatan mempromosikan adat budaya dan produk kreatif khas Bumi Ruwai Jurai pada penutupan Kongres Pemuda ke XVI KNPI di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu, 22 Mei 2022.


Kopiah motif Lampung dan souvenir Tugu Bambu karya UMKM kreatif binaan DPD KNPI Provinsi Lampung menjadi kado istimewa Ketua Umum KNPI terpilih Haris Pertama, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba, dan Ketua KNPI Maluku Utara Imanullah.


Kopiah khas motif Lampung terbuat dari pelepah pohon pinang diserahkan Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah kepada Ketua Umum KNPI terpilih periode 2022-2025 Haris Pertama, Gubernur Malut, dan Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanullah. 


Kemudian souvenir Tugu Bambu khas Kabupaten Pringsewu, Lampung diberikan oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama kepada Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba. Kado istimewa ini sebagai cinderamata ucapan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan Kongres Pemuda ke XVI di Ternate, Maluku Utara.


Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kopiah motif Lampung ini terbuat dari pelepah pohon pinang. 


"Ini merupakan kerajinan tradisional karya anak muda Lampung yang tergabung dalam UMKM binaan KNPI Lampung. Kami bersyukur bisa menjadi cinderamata pada kongres pemuda. Ini juga sebagai wujud mengibarkan budaya Lampung kepada para tokoh pemuda se Indonesia di kancah nasional," ujar Bung Iqbal, sapaan akrabnya.


Menurutnya, kopiah ini juga produk yang menjadi juara dalam lomba UMKM yang dilaksanakan Kemenparekraf RI. 


Sementara souvenir tugu bambu merupakan miniatur Kabupaten Pringsewu di Lampung yang berarti bambu seribu. "Semoga bisa memperkuat silaturahmi antara Lampung dan Maluku Utara," ujarnya.


Selain itu, Iqbal juga bersyukur pada penutupan Kongres Pemuda ke XVI KNPI, delegasi Lampung mendapatkan amanah untuk memimpin doa yang dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Pringsewu Matrohupi. (ran/M).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung