Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Selasa, Maret 29

Resmi Dilantik, Ketua Komnasdik Lampung Harap Pengajar Dapat Beradaptasi di Dunia Pendidikan


 Resmi Dilantik, Ketua Komnasdik Lampung Harap Pengajar Dapat Beradaptasi di Dunia Pendidikan


Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd, yang merupakan Guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), resmi dilantik pada Selasa, (29/3/22) menjadi Ketua Umum Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Dewan Provinsi Wilayah (DPW) Lampung periode 2022-2027.

.

.

Ketua Komnasdik Lampung Prof Undang Rosidin ucapkan syukur, walau acara pelantikan ini secara dalam jaringan (daring) / online, namun acara tetap terselenggara dengan baik.

.

.

"Alhamdulillah sekarang kita bisa melaksanakan acara ini dengan online," kata Prof Undang.

.

.

Dia menjelaskan, komnasdik itu nantinya berperan serta sebagai pengawas eksternal untuk pantau pelaksanaan pendidikan yang di dasarkan aturan pendidikan.

.

.

"Misalnya, peraturan pendidikan yang sudah digunakan  dan kita mengawasinya. Intinya kita berkehendak bahwa pendidikan itu, kualitasnya meningkat dari berbagai bidang pendidikan seperti bidang dasar, menengah maupun pendidikan tinggi," ujar Prof Undang.

.

.

Lanjutnya, sekarang sudah ada kurikulum baru, guru ini harus mulai diarahkan diusulkan dan diberikan pencerahan bagaimana cara mendokumentasi kurikulum yang baru dilauncing.

.

.

"Saya harap guru, kepala sekolah sudah siap, hadapi perubahan - perubahan yang terjadi terhadap bidang pendidikan misalnya tentang guru penggerak, sekolah penggerak perguruan tinggi, kurikulum merdeka belajar jadi semuanya harus diadaptasi dan kita harus mensuport sampai perguruan tinggi," tuturnya. (fk/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments