Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Maret 22

Ratusan Pohon Bonsai Meriahkan Kopi Darat (Kopdar) yang digelar Komunitas Bonsai Katibung Familia

 



Ratusan Pohon Bonsai meriahkan Kopi Darat (Kopdar) yang digelar oleh Komunitas Bonsai Katibung Familia (BOKAFA) yang mengusung tema Jemur Bareng Bonsai dan Ngupi Jejama.


Acara yang digelar pada tanggal 18 sd 20 Maret 2022 dihadiri langsung ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Provinsi Lampung Zurizal sekaligus bertindak sebagai juri Nasional , Dewan Pembinan PPBI Cabang Lampung Selatan Abdul Karim, serta 17 Komunitas Pecinta Bonsai, diantaranya BMS, KBC, ELEKTRIK, NADI BONSAI, BOMANTA, BN BONSAI, SBMM, BONPAZ, KEBONTABIN, PENTABOJA, JAYA BONSAI, KOBALS, PRBLS, SABAH BALAU, NATAR, PBL, Komunitas Pencinta Bonsai Lampung Timur dan peserta perseorangan yang tidak tergabung dalam Komunitas.


Ketua Umum Bokafa Andi Sopian SH, MH menagatakan Kopdar yang digelar oleh Bokafa dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama penggemar bonsai serta loncingya Komunitas Bonsai Katibung Familia yang dibentuk pada bulan desember tahun 2021.


“Acara Jemur Bonsai dan Ngupi Jejama ini sebagai sarana diskusi, bertukar ilmu bagaimana menghasilkan karya terbaik serta menjalin tali silaturahmi dengan penggemar bonsai yang ada di provinsi lampung khusunya di kabupaten lampung selatan, serta sebagai moment terbentuknya Bokafa yang kini usianya genap dua bulan” Jelas andi yang didampingi Anggota DPRD Lampung Selatan Farizal Purba S.E. Senin (21/03).


Lanjut ia, terlaksananya kegiatan yang dipusatkan Lapangan Gudang Gimo Desa Tanjung Agung dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan Anggota Bokafa dapat melaksanakan Kopdar perdana dalam sejarah di kecamatan Katibung dengan sumber dana Murni Swadaya Anggota Bokafa.


“Alhamdulillah Jemur Bareng Bonsai dan Ngupi Jejama ini dapat terlaksana dengan sukses dan meriah dari Semangat Kekeluargaan, Bermusyawarah, dan Gotong Royong seluruh anggota Bokafa yang kini berjumlah 60 orang” jelasnnya.


Sambung ia,"Ucapan terimakasih & penghargaan setingi-tingginya atas partisipasi seluruh Komunitas Bonsai dan perseorangan yang telah hadir dan antusias yang luar biasa dengan jumlah pohon bonsai mencapai 572 pohon,".


Lebih lanjut andi sapaan akrab yang juga Tokoh Adat kecamatan Katibung Gelar Suntan Mangku Negara ini berharap seluruh stakeholder bisa mensupport Komunitas dan pecinta seni bonsai yang ada diprovinsi Lampung.


“Kami Berharap stakeholder dapat mensupport secara penuh Komunitas dan pecinta seni bonsai yang ada diprovinsi lampung, karna lewat bonsai kita bisa membawa nama harum Daerah, serta sebagai sarana promosi budaya dan pariwisata karna didalamnya juga seni bonsai terdapat dinilai Ekonomis tinggi,” Harapnya.


Sementara itu Woko dari Komunitas Bonsai Elektrik Salah satu Peserta Kopdar menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Jemur Bareng tersebut.


“Saya apresiasi Jemur Bareng Bonsai dan Ngupi Jejama dengan Komunitas Bonsai Katibung Familia, ini mah Kopdar Rasa Pamnas, dengan ratusan Dorpres yang diberikan oleh Panitia” ungkapnya singkat.


Dilokasi Kopdar Dewan Pembinan PPBI Cabang Lampung Selatan Abdul Karim menuturkan “sementara ini Kopdar Jemur Bareng Bonsai yang diselenggarakannya oleh Komunitas Bonsai Katibung Familia terbesar di Kabupaten Lampung Selatan” katanya. (Mp).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments