Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 12

Indahnya Flyover Dekat Transmart, Dihiasi Mural Flora dan Fauna, Warga: Bagus Ya

 



Lukisan merupakan salah satu istilah yang sering terdengar ya, namun saja di Bandar Lampung banyak masyarakat yang sering melihat lukisan pada dinding-dinding yang ada di jalanan atau pun trotoar, seperti salah satunya di dinding Flyover atau jembatan layang.


Gambar atau lukisan yang ada di dinding Flyover, itu disebut mural. Apa itu mural? Mural bahasa latin artinya “Murus” berarti dinding. 


Jadi mural dapat diartikan yaitu menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen.


Berdasarkan pantauan Infokyai Rabu (08/03/2022) di Flyover yang berada di Kel. Way Dadi Baru, Kecam. Sukarame, Kota Bandar Lampung, terlihat mural Flora dan dan Fauna, seperti ada harimau, komodo, burung raja wali, burung cenderawasih dan lain sebagainya.


Salah satu warga yang berlokasi di sekitar Flyover, yakni Bagus mengatakan bahwa lukisan yang ada di dinding Flyover tersebut, terlihat indah dipandang, selain dapat mempercantik fly over, juga dapat mengenalkan flora dan fauna yang ada di Indonesia.


"Menurut saya bagus ya, banyak hewan-hewan langka yang tergambar di Flyover," kata Bagus saat diwawancarai Infokyai, Rabu, (08/03/2022), sore.


Dengan adanya mural di Flyover ini, sebagai warga harus dapatt menjaga keindahan ini, jangan sampai ada aksi vandalisme di dinding-dinding Flyover, sehingga membuat keindahannya menjadi berkurang. (tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments