Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Maret 18

Ikam Lampura Sukses Gelar Road Show Campus Expo

 



Lampung Utara — Ikatan keluarga Mahasiswa lampung utara (ikam lampura) sukses melaksanakan Kegiatan Road Show Campus Expo bersama IKAM LAMPURA di Lampung Utara dengan tema "Kiat Sukses Menembus Batas Impian, Mengubah Kaca Menjadi Jendela Melalui Beasiswa" pada tanggal 11-15 Maret 2022.


Kegiatan ini adalah salah satu agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun secara offline dalam satu ruangan, namun kali ini kegiatan seminar Beasiswa ini dijalankan dengan nuansa berbeda yakni dilaksanakan dengan sistem "Road Show" di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lampung Utara, Selasa (15/03).


Pemateri Seminar Beasiswa pada kegiatan ini adalah Kader Ikam Lampura yang terdaftar sebagai penerima beasiswa di kampusnya masing-masing. Kegiatan seminar Beasiswa dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten Lampung Utara dengan jumlah peserta kurang lebih 600 siswa - siswi SMA sederajat di Lampung Utara.


Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan informasi beasiswa, pendampingan masuk kuliah, ilmu yang bermanfaat, sertifikat dan doorprize (hadiah) yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.


Ayu Assana sebagai Sekretaris Ikam Lampura Distrik UIN RIL  menjelaskan bahwa tujuan dari seminar beasiswa adalah untuk memotivasi semangat para adik-adik siswa SMA/Sederajat untuk masuk kuliah melalui jalur beasiswa dan dapat memilih jurusan dan PTN yang tepat di Kabupaten Lampung Utara.


“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi adik-adik siswa-siswi SMA/Sederajat di Kabupaten Lampung Utara tentang beragam beasiswa dalam perkuliahan, serta bertujuan agar mereka mengetahui bagaimana syarat-syarat untuk persiapan masuk Perguruan Tinggi nantinya,” ujarnya.


Andi Setiawan selaku Ketua Umum Ikam Lampura mengatakan Kegiatan ini akan tetap konsisten diadakan di tahun-tahun berikutnya.


“Kegiatan ini harus terus diselenggarakan setiap tahun kedepannya, karena kegiatan ini sangat berdampak positif serta sebagai bentuk kepedulian Ikam Lampura terhadap kesadaran siswa SMA/Sederajat di Lampung Utara tentang pentingnya kuliah, mengingat dampak covid memiliki pengaruh terhadap tingkat kemalasan siswa untuk lanjut ke perguruan tinggi" sambung Andi Setiawan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments