Breaking News

Banteng Lampung Gelar Bersih Masjid, Kostiana : PDI Perjuangan Adalah Partai Nasionalis Religius

 



Menjelang Ramadhan 2022, DPD PDI Perjuangan menggelar kegiatan bersih-bersih di 1000 masjid secara serentak di Provinsi Lampung. Kegiatan yang melibatkan PAC, ranting, anak ranting, badan dan masyarakat.


Ketua Fraksi DPD PDIP Lampung, Aprilliati mengatakan kegiatan yang digelar masih dalam rangka rangkaian Hut-49, yang akan berakhir 31 Mei 2022.


“Kegiatan bersih-bersih masjid ini masih dalam rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan, dan juga merupakan program DPD PDI Perjuangan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan serentak di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung,” ujar Aprilliati Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan, Sabtu (26/03/22).


Selanjutnya, Kostiana Bendahara DPD PDI Perjuangan ini menyampaikan kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk keperdulian partai dalam menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika.


"PDI Perjuangan adalah Partai yang Nasionalis Religius, oleh kareba itu DPD PDI Perjuangan dalam rangka HUT Ke-49 terus melakukan kegiatan sampai dengan bulan Mei 2022, hari ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan kita menggelar bersih-bersih 1000 masjid” ucap Kostiana.


Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan, program bersih-bersih rumah ibadah ini akan berlanjut.


“Karena ini merupakan program dari bidang keagamaan, selanjutnya kita akan menggelar bersih-bersih kerumah ibadah lainnya seperti Gereja, Pura, dan Vihara. Dan ini merupakan keberagaman kita berazaskan Pancasila,” tambahnya.


Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan di Mu’Awanah merupakan salah satu masjid dari 10 masjid di Kota Bandar lampung yang dibersihkan.


Untuk diketahui, di Kota Bandar Lampung ada 10 Masjid yang dibersihkan oleh kader dan pengurus PDIP, diantaranya :

Mu’Awanah Kedaton, Baitul Jannah Way dadi baru, Nurul Huda Tanjung Senang, Al-Hidayah Way Kandis, Ar-Ridho Sukarame, Al-Kohar Kedamaian, Al-Hidayah Langkapura, Baitul Muttaqin Kemiling, Nurul Imam Langkapura, Al-Ikhlas Wayhalim.


Diakhir kegiatan DPD PDI Perjuangan juga memberikan tali asih kepada marbot masjid setempat. (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung