Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Februari 1

Harlah NU ke 96, Ketua KNPI Lampura : Semoga Nahdhiyin Semakin Berjaya

 



Hari ini tepat tanggal 31 Januari bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Nadhatul Ulama (NU) sejak 96 tahun silam, Organisasi terbesar di Indonesia bahkan di dunia dengan anggota lebih dari 90 juta.


Dalam momen tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampura, Imausyah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 96 bagi NU khususnya warga NU Lampura.

 

“Semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan keberkahan bagi NU di dunia Khususnya Lampura, karena bersama diketahui Kontribusi besar yang telah dicapai NU dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan pembangunan bangsa, Semoga NU semakin berjaya” ucap Imausyah.

 

Ketua KNPI Lampura juga mengatakan bagi Kalangan Pemuda KNPI Lampura harus banyak belajar dari sejarah pergerakan NU dan melestarikan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) kedalam kehidupan dan organisasi KNPI.

 

“Ini juga penting untuk kita tandai peringatan Harlah NU bagi KNPI Lampura, banyak belajar dari semangat perjuangan NU dan terus menegakkan nilai-nilai Aswaja sehingga KNPI Lampura mampu memberikan spirit positif bagi perkembangan Kabupaten kita tercinta” tandas Imausyah.


Seperti diketahui Harlah NU terjadi 96 tahun silam pada masa penjajahan kolonial Belanda sehingga menjadi momentum bersejarah, para Kiai dari berbagai daerah atas inisiatif dari KH. Hasyim Asy’ari berhimpun mengelar pertemuan di kediaman KH. Wahab Hasbullah di Surabaya.


Pertemuan tersebut dalam rangka satu tujuan membentuk wadah khusus agar Islam tradisional tetap bertahan dengan berpedoman pada Aswaja yaitu orang-orang yang selalu berpedoman pada Sunnah Rasulullah, jalan para Sahabat Nabi dalam masalah aqidah, amal-amal lahiriah serta akhlak.


(Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments