Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Januari 17

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Lampung Menggelar Fun Riding 15 Km


Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Lampung Menggelar Fun Riding 15 Km


 Semarak sambut pengukuhan dan pelantikan, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Lampung menggelar Fun Riding 15 Kilometer yang dimulai dari Lapangan Berkuda di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu, (16/1).

.

.

Selain menyambut pengukuhan dan pelatihan Pordasi Lampung, acara tersebut bertujuan untuk mengumpulkan para stabel yang selama ini masih latihan mandiri, dan mengenalkan olahraga kuda, hal itu disampaikan oleh Ketua Pordasi Provinsi Lampung Mayor Ckm dr.Hengki Irawan, M.Biomed, Sp. An.

.

.

"Kemudian selain itu juga untuk perkenalkan kepada masyarakat, bahwa di Lampung, olahraga berkuda sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas," tutur dr. Hengki.

.

.

Acara Fun Riding ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai stable di Lampung. Tercatat ada 24 peserta yang lolos. Panitia Fun Riding berikan apresiasi ke Rider (penunggang kuda) yang lulus dalam kualifikasi perlombaan.

.

.

Adapun penilaiannya, aktivitas saat melakukan trop, denyut jantung, frekuensi nafas, kepucetan, pembeluh darah, gerakan otot, pemasangan pelana dan lain sebagainya.

.

.

Rido rider dari Stable Siger Horse, Juara 1 dalam Event mengatakan senang ikut Event Fun Riding.

.

.

"Seneng banget bisa menang, kalau ada Event lagi mau ikut," kata Rido remaja yang masih duduk di bangku SMP.

.

.

Sementara, Owner Siger Horse, Rasyid Trisandi berharap bahwa pemerintah bisa membantu dan mensupport Pordasi Lampung, sarana dan prasarananya bisa dilengkapi. Menurutnya hal ini bisa berpotensi untuk menarik para wisatawan bahkan dunia.

.

.

"Kami berharap bisa dibantu pemerintah disupport masalah prasarana, untuk Endurance riding kita butuh trek yang baik, kita butuh tempat yang nyaman, karena ini dapat mengundang pariwisata, bahkan dunia," kata Rasyid.

.

.

Terpisah dari itu, Rider dr Legowo mengaku dengan mengikuti Fun Rider ini, menjadi mempererat ya tali silaturahmi, dan dapat saling mengenal lebih akrab satu sama lain. "Ya, dengan adanya Riding 15 km ini, bisa membuat makin akrab, dan dapat mengenalkan kepada masyarakat bahwasanya Lampung sudah ada tempat yaa untuk berkuda dan sudah banyak yang menekuni olahraga berkuda ini," kata dr Legowo. (Tm/fk/mp).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments