Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Sabtu, Januari 15

2 Lapo Tuak di Pringsewu Ditutup, Warga Apresiasi Kinerja Kapolsek Pagelaran Beserta Jajarannya, Joss.!

 



2 Lapo Tuak di Pringsewu Ditutup, Warga Apresiasi Kinerja Kapolsek Pagelaran Beserta Jajarannya, Joss.!



Tanggapi laporan warga, terkait keluhan masyarakat Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, yang merasakan resah dengan adanya Lapo Tuak ditengah pemukiman warga, hal itu, membuat Kapolsek Pagelaran Polres Pringsewu, Iptu Hasbullah dan jajaran bergerak cepat, Rabu, (12/01/22), tegur lapo tersebut.


Personel Polsek Pagelaran yang dipimpin Kanit Intel laksanakan kunjungan, sekaligus berikan teguran kepada 2 lokasi Lapo Tuak untuk hentikan aktivitas di tempat tersebut. Sebab ciptakan keresahan masyarakat dengan adanya tempat mengkonsumsi Tuak yang termasuk golongan minuman keras.


“Kepada pemilik atau pengelola Lapo Tuak kami sampaikan melalui pendekatan persuasif agar menghentikan aktivitasnya dan tidak diperbolehkan kembali ada warga yang meminum Tuak di lokasi tersebut,” kata Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah, wakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K.


Sementara AR warga setempat sebut sebenarnya masyarakat di Pekon Patoman ini sudah gerah dengan adanya kegiatan jualan minuman keras itu. Kehadiran lokasi untuk mengkonsumsi minuman keras ini membuat suasana Pekon menjadi tidak nyaman.


“Terlebih jika sampai terjadi keributan sesama pelanggan Tuak di lokasi ini. Kami warga setempat dibuat selalu khawatir, karena pembelinya belum tentu berasal dari wilayah sini,”ucap AR.


Senada dengannya, DY warga setempat mengatakan jika pemilik Lapo Tuak yang tepat berada di belakang Kantor Pos Pagelaran kerap membuka dagangannya tanpa melihat waktu.


“Saya perhatikan dari pagi sampai tengah malam ada saja pelanggan yang minum. Parahnya lagi saat Bulan Suci Ramadhan, Lapo Tuak itu tetap buka di siang hari dan melayani pelanggannya,”ucapnya.


DY menambahkan, bahwa dirinya sebetulnya akan maklum jika pemilik Lapo lebih perhatikan kondisi lingkungannya. Tidak semaunya saja menjual minuman keras kepada para pelanggannya. Ini adalah jalan terbaik agar desa ini lebih aman dan nyaman.


“Kami masyarakat Patoman sangat apresiasi atas kinerja Kapolsek Pagelaran yang bertindak cepat melakukan pencegahan potensi gangguan Kamtibmas. Terimakasih Pak Kapolsek beserta Jajaran," ujarnya. (Fm).



Artikel Terkait

Comments
0 Comments