Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Desember 17

Terkait Varian Omicron, Menkes Imbau Masyarakat tak perlu panik, segera melakukan vaksin



Terkait Varian Omicron, Menkes Imbau Masyarakat tak perlu panik, segera melakukan vaksin

Terkait temuan kasus pertama COVID-19 varian Omicron di Indonesia, Kamis (16/12/2021). Kasus pertama Omicron ini terdeteksi pada seorang petugas kebersihan berinisial N yang bekerja di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

.

.

Dengan adanya kasus pertama omicron ini di Indonesia, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin imbau masyarakat untuk tidak perlu panik dan tetap tenang. 

.

.

Lanjut Menkes, Hal yang harus dilakukan masyarakat adalah segera melakukan vaksinasi COVID-19 terutama untuk kelompok rentan dan lansia, tidak perlu bepergian ke luar negeri jika tidak mendesak, serta terus tegakkan protokol kesehatan 5M, dan memperkuat 3T.

.

.

“Kedatangan varian baru dari luar negeri yang kita identifikasi di karantina, menunjukkan bahwa sistem pertahanan kita atas kedatangan varian baru cukup baik, perlu kita perkuat. Jadi wajar kalau harus stay sepuluh hari di karantina. Tujuannya bukan untuk mempersulit orang yang datang, tapi melindungi seluruh masyarakat Indonesia” kata Menkes. (red).



Artikel Terkait

Comments
0 Comments