Breaking News

Terkait Kasus Pemicu Konflik di Lamteng, Kasat Reskrim Imbau Warga untuk Tidak Terprofokasi


Terkait Kasus Pemicu Konflik di Lamteng, Kasat Reskrim Imbau Warga untuk Tidak Terprofokasi


Kasus tindak pidana murni yang berpotensi menimbulkan konflik yang terjadi di Lampung Tengah, telah berhasil di tuntaskan oleh Polres setempat. Tercatat, kasus terakhir yakni tindak pidana murni yang terjadi di Kecamat. Seputih Surabaya dimana ada dua orang pelaku sudah di amanakan oleh Polisi. Langsung di lakukan pemeriksaan saat ini masuk dalam proses penyidikan.

.

.

Polres Lampung Tengah sudah menetapkan wilayah yang terindikasi akan meimbulkan potensi konflik dan segera akan di tuntaskan, bersamaan dengan itu, strategi penanganan juga sudah di persiapkan.

.

.

Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah ini, di nilai cerdas dalam merima informasi yang beredar, untuk tidak terprofokasi dalam setiap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

.

.

Terkait kasus ini, Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas mengimbau ke masyarakat tidak terpancing isu-isu yang beredar.

.

.

“Terkait dengan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, apabila ada issu yang negatif jangan terpengaruh dan jangan terprofokasi," kata Kasat Reskrim (30/12/2021).

.

.

Lanjut kata Kasat, masyarakat di Lamteng, hidup dalam keanekaa ragaman, dalam status dan jenis suku pun berbeda-beda. "Karena kita hidup dalam ke beragaman dan kekebhinekaan warga dan masyarakat sudah sangat cerdas untuk antisipasi issu yang tidak baik di tengah masyarakat,” ujar Kasat.

.

.

Dalam hal ini, Peran serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta peran serta dari anggota DPRD yang ada di wilayah Kabup Lampung Tengah dinilai sudah sangat baik dalam mendukung kinerja polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di kabupaten setempat. (Fm).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung