Breaking News

PPKM Level 3 Se-Indonesia Resmi DIBATALKAN, Ini penjelasan Luhut



PPKM Level 3 Se-Indonesia Resmi DIBATALKAN, Ini penjelasan Luhut


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara resmi dibatalkan oleh Pemerintah, hal itu disebut olehMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ia jelaskan bahwa 

kebijakan PPKM level 3 di semua daerah tidak tepat sasaran.

.

.

Dia menyebut, setiap daerah di Indonesia, memiliki karakteristik dan permasalahan yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa dipukul rata, dalam satu kebijakan.

.

.

“Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri. Namun kebijakan PPKM di masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan,” terang Menko Luhut dalam keterangan persnya, Senin (6/12/2021).

.

.

Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah. Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yg berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan.

.

.

Berbagai langkah yang diambil oleh Pemerintah didasarkan pada data dan perkembangan informasi terkini terkait Pandemi Covid-19. Evaluasi terus dilakukan secara berkala tiap minggunya, sehingga kebijakan bisa beradaptasi dengan cepat, menyesuaikan perkembangan terbaru. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung