Breaking News

Keindahan Air Terjun Sinar Tiga Pesawaran, Lampung



Bumi Ruwai Juwai Lampung memiliki berbagai wisata alam yang keren, mulai dari wisata pantai, wisata pulau, wisata bukit maupun wisatawan air terjun.


Salah satu wisata yang menarik di Lampung yaitu Air Terjun Sinar Tiga yang berada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran. 


Air terjun ini masih termasuk dalam wilayah kerja Taman Hutan Raya (TAHURA) Wan Abdul Rahman (WAR) di bawah Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.




Untuk menuju ke air terjun ini, dari area parkir kendaraan membutuhkan waktu sekitar 15 menit (berjalan kaki). Selama perjalanan kita akan melewati perkebunan kopi milik warga. Setelah itu kita akan memasuki hutan yang masih rapat dan rindang. 


Kita akan melihat pohon-pohon yang rindang dengan suara alam yang masih asri. Trek jalan menuju air terjunnya berasa disamping kanan menyusuri aliran sungai. 


Setibanya di sana, kita akan merasakan suasana yang sejuk dari butiran air terjun yang tinggi. Ketinggian Air Terjun Sinar Tiga diperkirakan sekitar 30 Meter.




Suara air terjun dan alam sekitar yang begitu asri, membuat hati kita merasa adem dan tenang.


Lokasi Air Terjun Sinar Tiga bisa dicari di Google Maps. Tiket masuk kesana dibanderol Rp. 10 ribu/orang. Ada loket di ujung Dusun Sinar Tiga dan area parkir kendaraan.


(Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung