Breaking News

Dibuka Oleh Jokowi, Mingrum Gumay Wakili Lampung Hadiri Kongres IV PA GMNI di Bandung




Dibuka Oleh Jokowi, Mingrum Gumay Wakili Lampung Hadiri Kongres IV PA GMNI di Bandung


Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional (PA GMNI) Provinsi Lampung Mingrum Gumay didampingi Sekretaris Zulfahmi Hasan Azhari hadiri Kongres IV yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Hotel Trans Luxury, Senin (06/12/2021)


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan GMNI harus terdepan untuk merawat pancasila dan UUD 45 serta memperkokoh persatuan dan nasionalisme.


" Globalisasi melahirkan kompetisi yang hyber, tapi kita harus mendahuluinya serta memenangkannya, untuk mendahuluinya kita tidak mungkin menggunakan jalan yang sama " Ungkap Jokowi Melalui Virtual


Ketua Umum DPP Persatuan Alumni GMNI Ahmad Basarah juga berharap para alumni GMNI senantiasa membawa nilai-nilai nasionalisme dimanapun dan apapun profesinya.


“Alumni GMNI menghadirkan sarjana-sarjana dari berbagai disiplin ilmu dan perguruan tinggi, banyak yang mengabdi di jalan politik menjadi anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota, dan DPR RI, menjadi birokrat, jaksa, hakim, bahkan pernah menjadi presiden,” kata Ahmad Basarah


Mantan Sekjen Presidium GMNI 1996-1999 itu menyampaikan Kongres IV PA GMNI yang diselenggarakan pada 6-8 Desember di Bandung bukan tanpa pertimbangan.


“ Kami sengaja memilih Kota Bandung sebagai tempat kongres, bukan hanya karena gubernurnya seorang nasionalis dan sangat mengagumi pemikiran-pemikiran Bung Karno Namun, di Kota Bandung inilah, Bung Karno menggali ide-ide nasionalisme dan marhaenisme. Banyak sekali yang diberikan Bung Karno, bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga dunia,” Lanjutnya


Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah harapannya terkait pelaksanaan kongres. Kang Emil sapaan akrabnya berharap agar kongres dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.


“Saya harap pada rekomendasi-rekomendasi, gagasan besar di kongres ini. Kalau sudah menyelenggarakan di Kota Bandung, tidak boleh pulang dengan gagasan-gagasan kecil, harus pulang dengan gagasan-gagasan besar,” kata Kang Emil.


Saat ditemui, Ketua DPD PA GMNI Provinsi Lampung, Mingrum Gumay mengungkapkan Kongres ke IV PA GMNI merupakan rangkaian panjang penggalian ide dan gagasan  implementatif tentang Nasionalisme Indonesia saat ini dalam menjawab tantangan jaman.


" Kongres sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana dunia tengah mengalami disrupsi dan juga ancaman ideologi-ideologi transnasional yang masuk ditengah-tengah kita, karenanya Tema Kongres kali ini Menjawab Tantangan Zaman diharapkan dapat melahirkan ide ide besar serta dapat diterapkan di masing-masing daerah " Ujar Mingrum yang juga Ketua DPRD Provinsi Lampung. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung