Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Desember 25

Dibangun Bertahun-Tahun Akhirnya Masjid Safinatul Ulum di UIN Raden Intan Diresmikan Wapres RI Ma'ruf


Dibangun Bertahun-Tahun Akhirnya Masjid Safinatul Ulum di UIN Raden Intan Diresmikan Wapres RI Ma'ruf

Bertahun-tahun dibangun, kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akhirnya terkait masjid besar yang megah itu, akhirnya kabar diresmikan pun terdengar.

.

.

Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan telah diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. Jumat siang (24/12/2021).

.

.

Turut mendampingi Wapres dalam acara peresmian Masjid Safinatul Ulum ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh.

.

.

Setelah menandatangani prasasti, Wapres sedikit berbincang-bincang dengan Rektor UIN RIL, Prof Mukri menjelaskan bahwa berdirinya Masjid Safinatul Ulum berkat sumbangan-sumbangan, kemudian terkait kapasitas masjid mampu menampung ±6000 jamaah.

.

.

Wapres RI berharap keberadaan masjid di kampus sangat penting agar terjadi perpaduan antara Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dengan Iman dan Takwa (IMTAK).

.

.

"Kita harapkan saja masjid ini menjadi semacam melengkapi di kampus, itu penting saya kira, supaya antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi itu dibarengi dengan iman dan takwanya," kata K.H. Ma’ruf.

.

.

Dengan demikian, sambungnya, di kampus ini mahasiswa diharapkan tidak hanya akan menguasai hukum alam (takwini) tetapi juga hukum syariat (tasyri’i).

.

.

“Antara penguasaan terhadap _nidzom takwini_ (ilmu alam) dengan _nidzom tasyri’i_ (ilmu syariat), jadi dua-duanya dikuasai,” tuturnya.

.

.

Oleh karena itu, Wapres harapkan kampus-kampus khususnya yang umum dapat memiliki masjid.

.

.

“Saya kira memang kita mengharapkan nanti di semua kampus (Islam) ada masjid, lebih-lebih di perguruan tinggi yang umum,” tuturnya. (Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments