Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Sabtu, November 20

Sema FTK Sukses Gelar Training Legislasi di Kampus UIN Lampung



Senat mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung sukses gelar Training Legislasi dengan tema “membentuk legislator muda yang profesional dan solutif”. di UIN Raden Intan lampung, Bandar Lampung, Kamis (18/11/2021).


Ketua pelaksana Ahmad Syafak Khoirut Tobib memaparkan Training legislasi ini sangat penting di lakukan untuk menyiapkan legislator-legislator muda kampus baru, yang ingin bergabung dalam senat mahasiswa fakultas khusus nya.


“Acara ini di hadiri sejumlah 46 peserta, masing-masing peserta merupakan delegasi organisasi intra kampus, seperti SEMA U, SEMA F, DEMA F, HMJ dan UKM," kata Syafak.


Sementara itu, Meldi Julian selaku Ketua SEMA FTK UIN Lampung mengatakan bahwa, Legislasi adalah sebuah hal yang sangat Fundamental dan Vital dalam sebuah organisasi, institusi, bahkan negara.


"Mahasiswa sebagai stakeholder dari bangsa dan negara, harus mampu menjadi penyeimbang antara pemerintah dan rakyat. Tidak salah ketika ada kelompok mahasiswa yang bersinergi bersama pemerintah untuk memajukan negara, tidak salah pula ketika ada kelompok yang menjadi penganalisis dari setiap kebijakan pemerintah. 

Begitu pun di sema ftk uin ril, tidak keliru ketika kita mendukung program-program dari fakultas, yang sejalan lurus dengan birokrat untuk kemajuan bersama," kata Ketua Sema FTK UIN.


Selanjutnya Wakil Dekan 3 bapak Safari Daud m.Sos.I mengatakan, Acara seperti ini harus kita dukung dan meriahkan bersama 


“UIN Raden Intan Lampung tidak hanya berprestasi dalam kemahasiswaan saja, kampus kita sudah menjadi urutan ke 2 green campus setelah UI” tuturnya 


Sambungnya, “Maka saya harap jajaran organisasi kampus seperti SEMA FTK dan DEMA FTK harus saling berkontribusi dan bekerjasama dalam mengembangkan, memantau dan memajukan Fakultas Tarbiyah Keguruan,".


Diketahui, kegiatan ini di gelar pada tanggal 18 November 2021, tepatnya pada hari kamis pagi hari.(Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments