Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, November 5

Peran Mahasiswa Sebagai Agent Of Change, di Dalam Desa Binaan

 



Peran Mahasiswa Sebagai Agent Of Change, di Dalam Desa Binaan



Peran mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat sudah tidak asing lagi jika dikenal sebagai “Agent Of Change” atau sosok yang memberikan perubahan. Hal ini yang bangkitkan Himapik untuk membuat sebuah gerakan Desa Binaan yang diberi nama “Berlabuh dalam Astu (Bersama Lakukan Perubahan dalam Aksi Tepi Laut)"


Kegiatan Desa Binaan ini, telah dilaksanakan Minggu, (26/09), dengan landasan “Implementasi Peran Mahasiswa dalam Pengembangan Wilayah Pesisir” sesuai dengan tema di atas, pemilih lokasi kegiatan yang digeraki oleh Himapik Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan, yaitu di Desa Dusun IV Kalangan, Desa Pulau Pahawang, Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran, Lampung


Rangkaian kegiatan yang dimulai dari Penyuluhan dan Praktek aquaponik, Renovasi Taman Baca dan pemberian alat ibadan telah sukses dilaksanakan dengan harapan semua kegiatan tersebut dapat membangkitkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Dusun IV Kalangan menjadi desa contohan di wilayah pesisir yang memiliki tatanan desa yang jaya dalam segi ekonomi.


Kegiatan Penyuluhan dan Praktek aquaponik diharapkan sebagai gerakan budidaya yang menguntungkan masyarakat disana dengan memanfaatkan ember sebagai media budidaya. 

Meskipun kegiatan ini dijalankan di masa pandemi seluruh peserta dengan jumlah 45 orang telah telah melakukan vaksinasi Covid-19 sehingga terjamin kesehatan seluruh pihak yang terlibat. 


Dua kegiatan terakhir yaitu Renovasi Taman Baca dan Himapik Dedikasi Anak Pesisir dan penyarahan alat ibadah untuk mushola di daerah tersebut. Hal ini diharapkan akan menjadi titik awal pembangkit semangat terutama anak anak untuk belajar dari segi pendidikan dan agama untuk mensejahterakan lingkungannya. (Red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments