Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, November 11

Ditreskrimum Polda Lampung dan Komunitas Giat Buku Gelar Giat Pengembangan Literasi Masyarakat

 


Ditreskrimum Polda Lampung dan Komunitas Giat Buku Gelar Giat Pengembangan Literasi Masyarakat



10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Ditreskrimum Polda Lampung bersama dengan Komunitas Giat Buku gelar giat Pengembangan Literasi Masyarakat.


Dalam giat ini, Ditreskrimum ikut andil mengedukasi masyarakat di Way Tataan, Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Cara yang humanis, dan pendekatan secara langsung oleh anggota ke warga dan masyarakat, yang terkhusus ke kalangan anak-anak.


Acara dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" ini disambut antusias oleh masyarakat, salah satunya oleh para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), dimana buku-buku dibagikan ke masyarakat merupakan buku yang dijual oleh UMKM, yang kemudian dibeli Ditreskrimum.


"Kami memang berinisiatif untuk membeli buku buku dari UMKM, agar selain bisa membantu pengembangan literasi anak anak, juga bisa membantu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dimana kita tau dampak dari Covid - 19 sangat dirasakan oleh mereka para pelaku UMKM," Ujar AKBP Reynold E. P. Hutagalung Direskrimum Polda Lampung, Rabu, (10/11/21).


Lanjutnya, Acara yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan nilai nilai kepahlawanan dan menjaga persatuan serta kesatuan NKRI harapannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. 


"Saya sangat berharap acara ini bisa menginspirasi masyarakat Lampung, memotivasi dan mengedukasi masyarakat agar tetap semangat dengan menjadikan Pahlawan sebagai inspirasi," ujar AKBP Reynold.


Sementara itu, Ketua Komunitas Giat Buku Bayu Saputra ucapkan terima kasih Ditreskrimum Polda Lampung yang telah mendukung kegiatan ini. 


"Rangka peringati Hari Pahlawan Nasional ini, kita ucapkan terima kasih kepada Ditreskrimum Polda Lampung yang telah mendukung kegiatan literasi, diawali dengan kegiatan menonton bersama film kepahlawanan di Mobil Cinema yang disediakan Ditreskrimum Polda Lampung, lalu Pembagian Buku ke masyarakat, khususnya anak - anak," kata Bayu. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments