Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, Oktober 29

Terkait Persoalan Telur di Lampung, Kadis Elvira Sebut Harga Lampung Jauh Lebih Baik, Dibanding Lainnya



Terkait Persoalan Telur di Lampung, Kadis Elvira Sebut Harga Lampung Jauh Lebih Baik, Dibanding Lainnya



Terkait persoalan telur yang saat ini mengalami penurunan, hal itu kabarnya dikarenakan faktor dari harga pakan yang meninggi, tapi terkait harga penjualan rendah.


Mengenai persoalan itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Lampung Elvira Umihanni sebut bahwa di Lampung ini, harganya masih dapat dikendalikan, dan masih jauh lebih baik dibanding harga daerah lainnya.


"Bilamana tidak dipikirkan pasar-nya maka akan turun (harganya), Lampung ini sebenarnya harga (telur) sudah jauh lebih baik ya, dibanding dengan daerah lain, seperti Jakarta, Sumsel katanya 15k," kata Kadis Elvira, Rabu, 27 Oktober 2021.


Kadis Elvira menjelaskan kenapa di Lampung harganya masih jauh lebih baik, dikarenakan Lampung ini, memiliki asosiasinya, supaya bisa menjaga kestabilan harga.


"Lampung ini ada asosiasi, untuk menjaga harga di pasaran, agar tidak terlalu jatuh, namun dengan harga segitu, pertenak masih rugi, karena faktor pakan," ujarnya.


Dari permasalah itu, Pemerintah Provinsi Lampung hadir supaya dapat membantu persoalan itu, dengan cara menyalurkan dan membantu penjualan.


"Salah satunya menyalurkan telur mereka (peternak)," tuturnya.


Sambungnya, "Ada juga subsidi Pemerintah untuk beli jagung ya, namun saja, persoalan pertenak ini tidak efisien untuk mengolah pakan sendiri, jadi mereka ingin untuk diberikan subsidi pakan ternak yang sudah jadi, dan ini yang belum bisa diputuskan, karena Pemerintah Pusat hanya mensubsidi harga jagung,". (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments