Breaking News

HUT TNI Ke-76, Dandim Bandar Lampung Sebut Pandemi Bisa Diselesaikan, Bilamana Bersatu



HUT TNI Ke-76, Dandim Bandar Lampung Sebut Pandemi Bisa Diselesaikan, Bilamana Bersatu



Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 di Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung, Senin (5/10) gelar acara syukuran.


Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE, M.Si, MM. mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT di tengah pandemi ini, masih diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT sehingga bisa bertemu bersama di Makodim 0410/KBL mengadakan syukuran peringatan HUT TNI ke 76.


"Hari ini tepat pada 5 Oktober 2021 TNI genap ke 76 Tahun. Peringatan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai," katanya.


Lanjut kata, Dandim sesuai dengan arahan pimpinan, peringatan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari pada peringatan HUT TNI.


"Dalam rangka kegiatan HUT TNI kita banyak mengadakan kegiatan sosial diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bersama Instansi terkait," jelasnya


Ia juga mengatakan terus melakukan percepatan vaksinasi baik sebelum HUT sampai dipuncak HUT TNI terus melakukan vaksinasi dengan harapan masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung 100 persen sudah tervaksin.


"Alhamdulillah status Kota Bandar Lampung saat ini level PPKM sudah turun menjadi level dua. Dengan catatan diberikan waktu dua minggu masyarakat harus tervaksin minimal 75 persen," terangnya.


Saat ini masyarakat tervaksin masih di angka 55 persen, tpi tidak boleh patah semangat, lanjut Dandim sebut tidak ad yang mustahil sesuai dengan tagline Pelaksanaan HUT TNI tahun ini, bertema bersatu, berjuang, kita pasti menang.


"Pandemi Covid-19 tidak bisa di selesaikan untuk satu instansi saja  tetapi ini bisa diselesaikan apabila kita semua bersatu karena ini menjadi tanggung kita bersama," ujarnya. (Tio).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung