Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, Oktober 8

Fahmi, Pemuda Asal Lampung Ini, Penghafal Al Qur'an Penuhi Undangan Pendidikan ke Yaman

 


Fahmi, Pemuda Asal Lampung Ini, Penghafal Al Qur'an Penuhi Undangan Pendidikan ke Yaman


Muhammad Fahmi Ayyash atau kerap disapa Fahmi ini, pemuda asal lampung, kelahiran 2006 ini, karena berkat hafalan Al Qur'an, dia terpilih dan terima undangan untuk belajar ke Negeri Yaman.


"Alhamdulilah, ya benar Fahmi ini terima undangan untuk belajar ke Yaman, dia ini salah satu cucu K.H Nazir Hasan, Ketua Dewan Dakwah Lampung yang menjabat periode awal hingga 2019," kata Humas Muslimat Dewan Da'wah Lampung Nurlita Daeng, Jumat, (8/10/21).


Lanjutnya, Fahmi ini juga adalah anak dari wakil ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung yakni Khairina. Fahmi ini, merupakan seorang anak yang dari Sekolah Dasar sudah menghafal Al Quran yang melebihi target. Hanya dua (2) juz yang ditargetkan untuk lulus SD, namun Fahmi mencapai sampai 12 juz hafalan Al Qur'an.


"Fahmi lulus SD tahun 2019 dari SDIT Permata Bunda dengan lulusan terbanyak hafalan Al Qur'an, kemudian lanjut ke SMP Ma'had Darul Hidayah Pinang Jaya Kemiling," ujarnya.


Saat masuk SMP ustadznya tidak yakin kalau Fahmi ini mencapai 12 juz hafalan Al Qu'rannya, lanjut kata Nurlita, Sehingga  ustadznya tes hafalan Fahmi.


"Hingga tiga kali Fahmi dites, lalu ustadznya yakin, dan seketika itu juga Fahmi langsung diberikan dispensasi selama tiga tuhan sekolah tanpa membayar," papar Nurlita.


Kesungguhan Fahmi, dalam satu tahun duduk dibangku SMP telah selesai menghafal 30 juz dengan fasih dan mendapatkan hadiah umroh diberikan pihak sekolah.


"Saat itu yakni tahun 2020 Fahmi berangkat umroh  bersama dua ustadznya sebagai pendamping," katanya.


Karena prestasi Fahmi mendapat undangan untuk belajar di negeri Yaman tanpa biaya apapun, kata Nur, Fahmi berangkat ke Yaman  bersama enam orang temannya.Namun hanya Fahmi yang tanpa membayar.


"Ya, kami berdoa yang terbaik ya untuk Fahmi, kemarin-kemarin ia sudah berangkat ke Yaman pada Bulan September 2021 lalu, doa kami Fahmi bisa jadi anak yang bermanfaat untuk masyarakat," paparnya. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments