Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, September 1

Komunitas DDS Donor Darah Sukarela Ajak Relawan Penyintas Covid-19 Donor Darah Plasma Konvalesen



Komunitas DDS Donor Darah Sukarela Ajak Relawan Penyintas Covid-19 Donor Darah Plasma Konvalesen



Komunitas DDSBL Donor Darah Sukarela Bandar Lampung bersama Relawan Donor Darah menggandeng Palang Merah Indonesia mengajak penyintas COVID-19 untuk donor plasma konvalesen.


Ketua Umum DDS - Donor Darah Sukarela Bandar Lampung Bpk Arifin Indrajaya S.Sos mengatakan dalam rilisnya "Kami mengajak seluruh masyarakat Lampung penyintas COVID-19 untuk bergabung melakukan donor plasma konvalesen, sebagai bentuk solidaritas bersama menghambat perluasan pandemi," dalam keterangannya di UTDP Provinsi Lampung, Rabu 01/09/2021.


"Meskipun inisiatif donor plasma konvalesen telah resmi menjadi gerakan nasional sejak Januari silam, apa yang kami lakukan saat ini adalah sebagian dari upaya sosialisasi serta edukasi terhadap penyitas ataupun pasien Covid-19. Harapannya, akan semakin banyak lagi relawan dan masyarakat yang berdonor," katanya.


Relawan penyitas Covid-19 yang juga pendonor Plasma Konvalesen Lukman Hakim mengatakan, sekaligus mengingatkan bahwa "virus COVID-19 dapat menginfeksi siapapun. "Jadi jangan pernah menjauhi para penyintas, karena sangat mungkin mereka yang justru menyelamatkan kita di kemudian hari," ujarnya. 


Ketua UTD PMI Lampung, dr Aditya M Biomed mengatakan, tidak semua orang yang telah sembuh dari COVID menjadi pendonor. Menurutnya ada beberapa syarat seperti skrining dan lainnya agar bisa mendonorkan plasma konvalesen. “Syukur untuk Bapak Hakim telah memenuhi syarat itu dan bisa mendonorkan plasma nya sehingga nantinya dapat membantu masyarakat yang sedang dalam proses penyembuhan COVID-19,” katanya.


Dirinya mengajak masyarakat yang pernah sembuh dari COVID-19 agar bisa turut mendonorkan plasma nya untuk membantu pasien yang sedang berjuang melawan pandemi COVID-19.


“Siapa tahu memenuhi syarat, sehingga dapat mendonorkan plasmanya. Maksimal untuk pendonor plasma ini selama enam bulan dan yang paling penting dapat memenuhi syarat baru bisa kita ambil,” katanya lagi. (Red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments