Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, September 7

Ketum ESI Lampung Tinjau Pembangunan Kantor E-Sport



Ketum ESI Lampung Tinjau Pembangunan Kantor E-Sport


Dunia e-Sport di Provinsi Lampung semakin menggeliat. Atlet-atlet muda yang penuh prestasi terus bermunculan di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai ini. 


Hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif Pengurus e-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Lampung dalam membina dan memfasilitasi bibit-bibit unggul, baik dalam aspek pelatihan maupun perangkat kerja.


Pada 2021, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, ESI Lampung tengah membangun kantor dua lantai di PKOR Lampung.


Ketua Umum e-Sport Provinsi Lampung Dr. Iwan Satriawan, S.Pd., M.Si menjelaskan, sesuai arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua Umum e-Sport Indonesia Bapak Budi Gunawan, ESI harus menjadi cabang olahraga yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 


Kemudian ESI juga harus menjadi cabang olahraga yang bisa memberikan income untuk pendapatan negara.


"Oleh sebab itu, kita harus bekerja keras mewujudkan hal tersebut. Sebagai bentuk keseriusan, ESI Lampung saat ini sedang membangun kantor. Kelak kantor ini akan menjadi rumah bagi seluruh atlet e-Sport di Lampung. Ini adalah rumah bernaung untuk kita berjuang mengharumkan nama daerah kita," ujarnya saat memantau pembangunan kantor ESI Lampung di PKOR, Way Halim, Selasa (7/9).


Di tempat yang sama, Ketua Harian e-Sport Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah menjelaskan, Pembangunan Gedung ESI tahap satu akan rampung akhir Oktober. "Gedung ESI ini dianggarkan multi years. Jika tidak ada halangan, Insyaallah di akhir 2022 ESI sudah berkantor di sini," katanya.


Iqbal menambahkan, selain gedung, ESI juga telah menyiapkan berbagai peralatan pendukung kerja bagi para atlet.


"Ke depan atlet-atlet Lampung tidak perlu khawatir terkait peralatan untuk latihan, semuanya akan kami siapkan. Sehingga para atlet ini ke depannya fokus saja berlatih untuk menggapai prestasi. Semuanya sudah menjadi tanggungjawab kami," tegas Bung Iqbal. (Red)




Artikel Terkait

Comments
0 Comments