Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, September 29

Jadi Tuan Rumah, Lampung sukses selenggarakan NUSANTARA KMNU 2021


Jadi Tuan Rumah, Lampung sukses selenggarakan NUSANTARA KMNU 2021



Minggu (26/09/2021) Penutupan Kegiatan Nu Science and Cultural Art Olympiad (Nusantara) dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir dampak dari covid 19. Kegiatan penutupan sekaligus pembacaan istighosah serta pengumuman pemenang lomba ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Muttaqien dan dihadiri oleh Pengasuh Pondok, Ketua KMNU Regional, Presidium Nasional 5 KMNU Pusat, Ketua umum dan wakil ketua umum KMNU Unila beserta jajarannya dan para anggota KMNU Universitas Lampung.


Kegiatan Penutupan NU Science and Cultural Art Olympiad (Nusantara) berlangsung dengan khidmat. Dalam sambutannya Idhar Fisabilhaq selaku ketua pelaksana kegiatan NU Science and Cultural Art Olympiad (Nusantara) menyampaikan banyak terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Al Muttaqien K.H. Musthofa Wagiyanto yang telah mengizinkan kami anggota KMNU Universitas Lampung untuk melakukan kegiatan Nusantara KMNU. Dan untuk para peserta lomba dari KMNU yang ada di perguruan tinggi Indonesia, apapun hasil dari lomba tersebut, semoga semakin menambah ukhuwah dan semangat ber KMNU.


Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Al Muttaqien dalam sambutannya sekaligus menutup acara Nusantara KMNU ini menyampaikan tentang hakikat dari perbedaan yang dilandasi oleh semangat ukhuwah menjalin silaturahmi dan silaturahim, "Berbeda ditengah perbedaan tidak harus takut memunculkan perbedaan, tetapi perbedaan kita adalah dilandasi semangat ukhuwah menjalin silaturahmi silaturahim yang telah diberi landasan oleh Hadharatusyaikh Hasyim Asy'ari." Tuturnya.


Beliau juga mengingatkan tentang pesan dari Hadratussyekh Kiai Haji Mohammad Hasjim Asy'arie, "Hidup untuk senantiasa merawat, membina,  mengajak, mengayomi NU ini menjadi besar dan yang kita cintai, maka kita semua akan diakui santrinya Mbah Hasyim Asy'ari, karena beliau sangat dekat dengan Rasulullah, maka InSyaAllah kita dapat berkumpul bersama kelak, aamiinn." Tutupnya.


Selain itu, Pada tanggal 25 September 2021, Nu Science and Cultural Art (Nusantara) telah menyelenggarakan kegiatan forum silaturahmi antara anggota Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama yang ada di perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi-delegasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama diantaranya STMM, UGM, UNISBA, UII, UNISSULA, POLINELA, IPB, ITB, UNDIP, UNILA, UNY, UI, dan UDAYANA.


Dan di malam nya di adakan Nusantara bersholawat yang menghadirkan para ulama dan tokoh-tokoh agama serta tamu undangan dari luar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi dampak dari Covid - 19. Acara tersebut di pimpin oleh Al - Habib Fahmi bin Husain Al Hadad majlis An nur Lampung. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments