Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Rabu, September 1

Ini Dia Briptu Rina, Polwan Cantik di Lampung yang Pernah Menjadi Runner Up Muli Lampung Prestasi




Ini Dia Briptu Rina, Polwan Cantik di Lampung yang Pernah Menjadi Runner Up Muli Lampung Prestasi



Briptu Rina Widiastuti merupakan salah satu polwan berprestasi dan telah berhasil menyandang predikat sebagai polwan teladan. Saat ini ia bertugas di Satuan Sabhara di Polsek Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.


Karirnya sebagai polwan dimulai sejak 2014. Dalam mencapai karirnya sebagai polwan, ternyata tidak ia dapatkan dengan mudah, ia pernah 2 (Dua) kali gagal saat seleksi. Namun ke 3 (tiga) kalinya ia berhasil lulus seleksi & menjadi anggota kepolisian. 


Saat itu, dirinya masih semester 6 (enam) Program Studi S1 Sastra Inggris, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan di PTS di Lampung. Selama kuliah, ia juga mengukir beberapa prestasi, seperti Duta Pariwisata Lampung 2012, Juara I Putri Kampus Kopertis Se-Sumbagsel 2013, hingga Finalis Top Model Indonesia 2013. Untuk bidang kepolisian, Rina juga berprestasi yaitu siswa Terbaik Diktuk Brigadir Gasum Polwan 2014.


Dalam pendaftaran yang ke-3, Rina lewat jalur prestasi, karena menurutnya sertifikat yang telah ia dapatkan membantunya dan menjadi nilai plus. Hal inilah yang dapat menggantarkan ia menjadi seorang polwan.


“Jadi saya kumpulin sertifikat-sertifikat, ini akan menabah nilai pada ujian akhir,” Kata Briptu Rina Widiastuti, Selasa 31 Agustus 2021, sore, kepada infokyai.


Semasa karirnya sebagai polwan, ia selalu mendapat dukungan dari suaminya. Ia merasa bersyukur karena suaminya selalu dukung dalam pekerjaannya. Menurutnya tugas sebagai polwan benar-benar mengayomi dan melayani masyarakat, hal inilah yang membuat suaminya selalu mendukung pekerjaanya. 


“Alhamdulliah suami selalu support dalam kerjaan, selalu mendukung apa saja yang saya lakukan karena ini tugasnya kan benar-benar mengayomi dan melayani masyarakat," Ujarnya.


Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI ke 73 ini, Briptu Rina Widiastuti meminta kepada para pelajar di Lampung khususnya wanita untuk punya rasa percaya diri dan mental yang kuat, karena Polwan diajarkan harus lebih kuat dari perempuan biasanya.


“Kalian harus punya rasa percaya diri, selain itu kalian harus punya mental yang kuat," tuturnya (Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments