Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, September 24

Cerita Inspiratif, Seorang Pekerja Bangunan di Kab Lampung Utara, Ikut Wakafkan Upahnya ke Masjid



Cerita Inspiratif, Seorang Pekerja Bangunan di Kab Lampung Utara, Ikut Wakafkan Upahnya ke Masjid


Kisah inspiratif, dari seorang pekerja bangunan di Kabup Lampung Utara yang ikut serta wakafkan upah kerjanya untuk pembangunan masjid.


“Kemarin sore terima upah, malamnya langsung saya wakafkan, uang upah itu aja belum sampai rumah, sekarang sisa Rp140 ribuan. Sebenarnya belum waktunya gajian, Mas. Tapi saya sengaja minta duluan ke bos, upah 10 hari ini aja, biar bisa ikutan wakaf bangun Masjid (Az Zahra) disini,” ungkap Alex, salah satu Pekerja Bangunan kelahiran Desa Cahaya Negeri, dalam unggahan @dompetdhuafaorg, dua hari yang lalu, Rabu, (21/9).


Alex, Pemuda yang menjalani pendidikan di Palembang hingga SMP itu, menyisihkan sebagian upahnya senilai Rp700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah). Uang tersebut Alex belikan material bahan bangunan berupa pasir sebanyak muatan 1 (satu) truk, untuk kemudian ia donasikan sebagai niat wakaf membangun Masjid di Pusat Belajar Mengaji (PBM) Az Zahra Dompet Dhuafa, Desa Cahaya Negeri, Kec. Abung Barat, Kab. Lampung Utara.


Dirinya tak menyangka jika hari itu kabar akan perbuatannya telah diketahui oleh sebagian orang disana. Terlebih, ia sama sekali tidak mengetahui, jika Ismail A. Said selaku Ambassador Wakaf Dompet Dhuafa, tak dapat menahan tangis haru akan wakaf kebaikan Alex. Ismail A. Said mengisahkan kebaikan Alex pagi hari itu, saat sambutan pada gelaran simbolis peletakkan batu pertama sebagai tanda resminya ikhtiar pembangunan Masjid Az Zahra di kawasan wakaf PBM.


Masjid Az Zahra dibangun untuk melengkapi pesantren dan tentu sangat terbuka untuk masyarakat. Berharap PBM juga dimanfaatkan untuk belajar tahfidz para lansia Cahaya Negeri.


Sahabat, aksi nyata Alex memang sudah seharusnya menginspirasi banyak pihak. Dengan penghasilannya dari bekerja kuli bangunan di PBM Cahaya Negeri, menjadikan tekad wakafnya sangat berarti. (Red).



Artikel Terkait

Comments
0 Comments