Breaking News

Ada Kebakaran Di Sawah Brebes, KNPI Bandar Lampung Bergerak Peduli Berikan Santunan Ke Warga

DPD KNPI Kota Bandar Lampung bergerak berikan bantuan Sadali (60) warga Kelurahan Sawah Brebes, Kecam. Tanjungkarang Timur, yang rumahnya terbakar sekitar pukul 09.00 WIB, diduga akibat korsleting listrik.
.
.
"Dengar ada info kebakaran di Sawah Brebes, kita bergerak mengecek ke lokasi dan kita langsung berikan bantuan apa yang bisa dibantu, agar dapat meringankan beban korban, seperti sembako dan uang," kata 
Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M, Jumat, (10/9).
.
.
Sambungnya, "Ini adalah ujian untuk pak Sadali. Kami prihatin. Semoga Allah yang Maha Kuasa memberikan kesabaran pada beliau dan keluarga,".
.
.
Lanjutnya, bantuan terhadap pak Sadali merupakan wujud simpati pemuda di Kota Bandar Lampung terhadap warga, selama ini KNPI memang miliki program berbagi untuk masyarakat di Kota Bandar Lampung, terlebih bagi mereka yang tertimpa bencana.
.
.
Iqbal menambahkan, dirinya juga apresiasi kekompakan warga di sekitar kediaman pak Sadali yang saling bahu-membahu padamkan api. Sehingga api tersebut cepat dapat ditanggulangi dan tidak menyebar ke rumah tetangga.
.
.
Diketahui rumah pak Sadali terbakar akibat korsleting listrik. Sadali mengatakan, peristiwa ini terjadi saat dirinya berada di lantai satu rumahnya.
..
.
"Kami ada di rumah semua cuma ada anak saya bilang, di lantai atas ada suara percikan kaya api, lalu dilihat benar adanya api langsung menyambar di atas. Jadi dugaan korsleting, karena membakar kabel listrik, jadi ruangan atas dan barang-barang habis," kata Sadali.
.
.
Sementara, Lurah Sawah Brebes Nasri Fahmi sebut, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dengan sigap tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian, dan dibantu warga padamkan api.
.
.
"Api awalnya muncul dari atas plavon pada bagian ruangan atas. Alhamdulillah sekitar 30 menit, api berasil dipadamkan setelah diturunkan empat unit mobil pemadam kebakaran, yang dugaan sementara memang korsleting listrik," jelas Nasri (erlan/ian).


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung