Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Minggu, Agustus 22

Dihadiri Ganjar Pranowo, Sema FTK UIN Raden Intan Lampung Sukses Gelar Diskusi Terbuka



Dihadiri Ganjar Pranowo, Sema  FTK UIN Raden Intan Lampung Sukses Gelar Diskusi Terbuka



Peringati HUT ke 76 RI, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) Universitas Raden Intan (UIN) Lampung mengadakan diskusi terbuka tema “Meneguhkan komitmen kebangsaan dalam bingkai  pancasila”, Sabtu,(21/08/2021).


Acara yang di lakukan secara virtual ini di buka langsung oleh wakil dekan III bapak Dr. Safari Daud, S.Ag. M.Sos.i, dan hadirkan para narasumber yakni bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, dan Dr. Mualimin, M.Pd.i.


Rizki Ananda selaku ketua pelaksana, dalam sambutannya mengatakan acara ini di lakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan upaya meningkatkan nilai-nilai pancasila.


“Kegiatan ini adalah ikhtiar dari kami, Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk mengokohkan pancasila sebagai sumber inspirasi kehidupan bangsa,"ujarnya.


Sementara itu, Meldi Juliyan selaku ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam sambutan mengatakan acara ini adalah upaya dari mahasiswa untuk memperkuat jiwa pancasila mahasiswa.


“Ini adalah upaya dari kami, sebagai mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam meneguhkan komitmen kita dalam berbangsa dan bernegara” jelasnya.


“Kampus sebagai kawah candradimuka harus mampu memberikan kontribusi yang positif melalui mahasiswa nya sebagai insan akademis, pencipta dan pengabdi” tambah nya


Acara yang di pandu oleh adinda Fajar Rahmat ini memberikan kesempatan pertama kepada bapak Dr. Mualimin. Dalam materi nya bapak Mualimin sebut banyak mengenai implementasi pancasila di dalam kampus. Selain itu, beliau menyampaikan mengapa lemahnya dukungan terhadap pancasila. Maka dari itu, bapak Mualimin berharap kepada seluruh mahasiswa dapat memilih organisasi atau perkumpulan yang tidak menyimpang dari nilai-nilai pancasila seperti HMI dan lain sebagainya.


Sementara itu, antusias dari peserta semakin tinggi setelah pak Ganjar Pranowo menyapa para peserta sebelum menyampaikan argumen nya.


Artikel Terkait

Comments
0 Comments