Breaking News

Wanita Pendaki Hilang di Gunung Tanggamus, Basarnas: Pencarian




Wanita Pendaki Hilang di Gunung Tanggamus, Basarnas: Pencarian



Seorang wanita pendaki "hilang" saat pendakian Gn. Tanggamus, Lampung, pada Rabu, (30/6/21), malam. 


Kabar wanita pendaki itu hilang, berdasarkan laporan yang telah diterima oleh Basarnas Lampung.


Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan mengatakan, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap 1 orang pendaki Gunung Tanggamus pada Rabu (30/6/21) malam. Kejadian berawal, ketika Korban bersama rombongan berjumlah 5 orang mendaki Gn. Tanggamus, Rabu (30/06) sore pukul 15.00 WIB. 


"Kemudian, di tengah perjalanan korban kelelahan, memutuskan untuk berhenti sejenak dan 4 (empat) orang teman lainnya melanjutkan perjalanan ke puncak," kata Humas Deni.


Lanjut Kata Humas Deni, Setelah rombongan kembali, korban tidak ditemui di lokasi terakhir, dari hal itulah, lalu rombongan mencoba mencari di posko awal pendakian namun korban tidak diketemukan.


"Info dari pengelola rombongan ini tidak mendaki melalui jalur resmi, karena pendakian masih ditutup," ujar Humas Deni.


Kemudian pukul 23.30 WIB Bp. Caul (warga setempat) laporkan kejadian ke Basarnas Lampung, kata Deni, personil yang berada di Pos SAR Tanggamus segera ke lokasi. 


"Kamis (01/7/21), pukul 00.35 WIB, Tim tiba di Posko Gisting Pendakian Gunung Tanggamus dan melakukan koordinasi," kata Deni.


Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran sesuai jalur pendaki sampai di Camp Ground 2, di Posko tim jga berkoordinasi dengan rombongan yang selamat perihal kondisi korban.


"Rombongan menemukan baju flanel yg digunakan korban saat di pos 3. Pada Pukul 03.30 Wib, tim SAR Gabungan tiba di Camp Ground 2 dan pencarian masih nihil," ujar Deni.


Kemudian, Pencarian pendaki itu, bakal dilaksanakan kembali pada Kamis (01/7/21), pagi hari.


Diketahui, korban yang hilang itu, bernama Tasya PD (16), warga di Bandar Lampung. (Fm).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung