Breaking News

PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli .!? Begini Respon Netizen.!

 



PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli .!? Begini Respon Netizen.!


Terkait perpanjangan PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) Darurat hingga 25 Juli 2021, yang disampaikan Presiden Jokowi.


"Oleh itu jika tren kasus mengalami penurunan, maka pada tanggal 26 Juli 2021, Pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap," kata Presiden Jokowi, Selasa, (20/7/2021).


Mengetahui PPKM diperpanjang hingga 25 Juli 2021, banyak netizen pun langsung memberikan komentar.


Dari beragam komentar, memang yang menjadi permasalahan dari masyarakat selama masa PPKM Darurat, yakni dalam pendapatan sehari-hari jadi menurun, seperti pekerja ojek.


Dampak mencari cuan di masa PPKM ini, bukan hanya ojek aja yang terdampak, namun bidang lainnya pun terasa, karena minim konsumen yang datang.


Mengapa konsumen minim .!? Ya, karena intruksi Pemerintah yang mengimbau untuk dapat berdiam diri saja dirumah, bilamana tidak ada kepentingan khusus.


Ada dampak positip dari apa yang disampaikan Pemerintah, seperti meminimalisirkan adanya kerumunan di suatu tempat, hal ini sebagai salah satu cara untuk menanggulangi persoalan Covid.


Namun dampak negatifnya pun ada juga, ya seperti masyarakat jadi binggung mau nyaari cuan - cuan entah kemana, karena kan tau sendiri di masa PPKM saat sekarang ini, apa-apa terbatas.


Tentunya dalam persoalan ini, Pemerintah harus bisa segera mengatasi, walau Pemerintah ada dana bantuan sosial semoga dana tersebut bisa tepat sasaran kepada penerima yang saat ini, benar - benar membutuhkannya dan perlu adanya pemantauan ya yang khusus dari masyarakat, bila ada yang tak tepat sasaran dalam penerimaan, lapor segera. (Mp)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung