Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, Juli 2

Polres Tanggamus Memastikan Tidak Ada Kerusakan Maupun Korban Jiwa Pasca Gempabumi

 



Polres Tanggamus Memastikan Tidak Ada Kerusakan Maupun Korban Jiwa Pasca Gempabumi



Gempa bumi mengguncang sejak dinihari hingga siang tadi gempa tektonik yang berpusat di laut 28 km tenggara Tanggamus dengan kedalaman 1 Km, Koordinat: 5.56 LS, 104.60 BT dirasakan Magnitudo: 4.4, pada 01 Juli 21 10:43:31 WIB dinyatakan tidak berpotensi tsunami.


Pasca gempa, Polres Tanggamus lakukan pendataan dan meminta informasi kepada BPBD serta masyarakat di sejumlah titik khususnya di wilayah perairan, sehingga diketahui tidak ada korban jiwa maupun kerusakan.


Hal itu dikatakan Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH setelah pihaknya berkoordinasi dengan para Kapolsek jajaran terutama yang memiliki wilayah perairan dan BPBD Tanggamus.


"Hingga sore ini, tidak ada laporan yang masuk ke Polres Tanggamus baik  kerusakan maupun korban jiwa," kata Iptu M. Yusuf wakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.


Kesempatan itu Iptu M. Yusuf menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, namun tetap waspada. "Masyarakat agar tidak panik, waspada dan memperhatikan himbauan pemerintah. Bila terjadi suatu gempa bertindak untuk mengamankan diri," pungkasnya.


Sementara itu menurut Rusdi selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pencegahan BPBD Tanggamus, pihaknya juga belum menerima laporan kerusakan serta meminta masyarakat tetap tenang karena informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.


"Kami imbau masyarakat Tanggamus untuk tenang dalam menghadapi ini, yakin dan percaya ketika ada informasi lanjut akan disampaikan ke seluruh masyarakat," imbaunya.


Ia menambahkan, langkah-langkah yang dilaksanakan BPBD Tanggamus akan berkoordinasi dengan BMKG serta memantau wilayah Tanggamus. (Ian/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments