Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Juni 28

Pembukaan UKW yang Digelar Haluan Lampung Grup Bersama LPDS Berjalan Lancar


Pembukaan UKW yang Digelar Haluan Lampung Grup Bersama LPDS Berjalan Lancar



Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Haluan Lampung Grup bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) yang digelar di Gedung LPMP Provinsi Lampung, Bandar Lampung, pada Senin, (28/6/2021), pagi, berjalan dengan lancar.


UKW pada kali ini yang digelar oleh Haluan, merupakan UKW Angkatan ke-2, yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung. Kegiatan ini, mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Juni -  30 Juni 2021.


Pimpinan Umum Haluan Hengki Ahmad Jazuli mengatakan UKW yang dilaksanakan pada 28 - 30 Juni 2021 ini, untuk menjadikan wartawan lebih profesional dan bermartabat, tentunya kompeten.


"Menjadi wartawan profesional dan bermartabat, Jika wartawan sudah sesuai dengan kode etik jurnalistik"Kata Hengki.


Hengki berharap, Semoga para peserta UKW yang ikut saat ini, bisa lulus semua, dan menjadi wartawan yang profesional dan bermartabat.


"Semoga wartawan yang lulus UKW ini, menjadi wartawan yang profesional dan bermartabat" Harap Hengki.


Sementara itu, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, S.E., M.AP. menyebutkan karya jurnalistik ini, merupakan karya dipertanggungjawabkan dimata publik, oleh itu UKW ini penting, untuk meningkatkan kompetensi wartawan.


"Saya menyambut baik, UKW ini, untuk meningkatkan kompetensi wartawan, tentunya pengetahuan, keterampilan dan sikap wartawan jadi menambah ilmu"Katanya.


Setelah itu, Perwakilan Dewan Pers Ahmad Djauhar menyebut UKW ini, sudah dicanangkan oleh komunitas pers Indonesia, agar wartawan supaya kompeten.


"Saya atas nama Dewan Pers,  mengapresiasi dengan adanya UKW ini, kalau kalian (peserta UKW) sudah bekerja profesional, InSyaaAllah UKW akan lulus" Kata Ahmad Djauhar.


Lanjut Kata Ahmad, Tujuan UKW ini, untuk menjadikan wartawan profesional, kompeten, paham tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pers.


"UKW ini, menjadikan wartawan yang profesional"Ujarnya.


Kemudian, UKW Angkatan Ke - 2 Haluan Lampung bersama LPDS resmi dibuka oleh Dewan Pers Ahmad Djauhar. "UKW ini, Resmi dibuka"Tutur Ahmad Djauhar. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments